DVD Bajakan Beredar, Produser Film Dilan 1990 Lapor Polisi

Salah satu adegan di film dilan 1990. (Dok: Tribunnews)Salah satu adegan di film dilan 1990. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Meski masih tayang di sejumlah bioskop, DVD bajakan film Dilan 1990 sudah mulai beredar. Hal ini dibuktikan langsung oleh Ody Mulya Hidayat, producer Max Pictures.

"Saya dapat laporan dari teman, dia bilang di Cirebon ini sudah ada DVD bajakan yang dijual," ungkap Ody, kepada wartawan, Senin (5/3).

Ody segera mendatangi toko yang dimaksud. Ody menemukan beberapa ikat DVD film Dilan. "Satu ikat ada sekitar 5 atau 10 keping DVD," ungkap Ody. Di toko yang sama, Ody juga menemukan DVD bajakan film Jomblo, Warkop Reborn, dan Keluarga Tak Kasat Mata. "Kasus ini sudah saya laporkan ke kepolisian Cirebon," kata dia.

Pembajakan film Dilan 1990, dikatakan Ody, sangat merugikan pihaknya sebagai pembuat film. Apalagi filmnya masih tayang di bioskop. "Pihak berwajib mesti mengusut tuntas kasus ini. Kita sebagai sineas sangat dirugikan," tukasnya.

Ody menambahkan, kasus pembajakan sangat perlu untuk diungkap agar para pembuat film tidak kapok untuk menghasilkan karya. Lebih dari itu, hukuman berat juga dibutuhkan agar para pelaku jera.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: DVD Bajakan Film Dilan 1990 Beredar, Produser Lapor Polisi

Komentar