Film Ambu Raih Pemeran Pembantu Wanita Terbaik

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
LEBAK, TitikNOL - Film Ambu yang mengangkat budaya Kabupaten Lebak khususnya Baduy, di ganjar penghargaan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik pada Festival Film Bandung 2019.

Ini bukan soal siapa yang dapat penghargan, tapi ini soal kebanggaan atas warisan luhur budaya daerah yang sarat dengan pesan moral, tentang bagaimana menghargai sesama mahluk hidup, berdampingan harmonis dengan alam.

Endita Wibisono berperan sebagai Hapsah, warga asli suku Baduy, dengan segala kepolosannya telah berhasil menyampaikan pesan kepada publik tentang keramahaan, kepedulian dan jiwa sosial masyarakat Baduy yang tetap bersahaja di zaman sekarang ini, mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu wanita terbaik.

Sementara Film Ambu sendiri mendapatkan penghargan Khusus sebagai Film yang bermuatkan kearifan lokal. Film ini hampir separuh lebihnya mengangkat budaya dan exotisme alam Kabupaten Lebak yang begitu indah dan mengagumkan.

"Selamat kepada seluruh tim Film Ambu atas raihan pada festival film Bandung 2019 dan terimakasih telah mendelivery adat budaya kebanggaan kami kepada publik, semoga film ambu mendapatkan raihan penghargaan lainnya," ujar Farid Darmawan, sutradara film ambu, Sabtu (23/11/3019).

Seperti diketahui, Film Ambu menceritakan tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggal anak perempuannya, Fatma (Laudya Cynthia Bella), pergi dari rumah mereka di Baduy, Kabupaten Lebak, demi cintanya pada pemuda Jakarta, Nico (Baim Wong). (Gun/TN1)

Komentar