Film Animasi Zootopia Raih Penghargaan Terbaik Globes 2017

Sutradara Byron Howard (kiri), produser Clark Spencer (tengah) dan sutradara Rich Moore terima penghargaan film animasi terbaik Globes 2017. (Dok: indiewire)Sutradara Byron Howard (kiri), produser Clark Spencer (tengah) dan sutradara Rich Moore terima penghargaan film animasi terbaik Globes 2017. (Dok: indiewire)

TitikNOL - Film Zootopia berhasil mendapatkan penghargaan Film Animasi Terbaik di Golden Globe Awards 74 tahun ini. Film produksi Disney tersebut mengalahkan saingan terberatnya Moana, dan lainnya Sing, My Life as a Zucchini dan Kubo and the Two Strings.

Disutradarai Byron Howard, Rich Moore dan Jared Bush (yang juga turut menulis skenario dengan Phil Johnston), film ini diproduksi John Lasseter dan Clark Spencer. Bush juga menulis naskah untuk film Moana.

"Kami ingin Zootopia menjadi film untuk anak-anak, akan tetapi juga dapat ditonton orang dewasa, yang membahas tentang keberagaman," ujar Howard, seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Di belakang panggung, usai menerima penghargaan, Moore menambahkan: "Film ini tentang bias dan diskriminasi serta rasisme dan bahayanya yang terjadi di masyarakat kita saat ini. Menghibur tapi juga membawa pesan penting," tambah dia.

Howard juga mengungkapkan sambutan yang meledak saat pertama kali film ini dirilis, serta kaitannya dengan konteks sosial.

"Sambutan yang sebelumnya tidak kami duga, tapi itulah alasannya kami membuat film," ujarnya.

Moore menambahkan, publik membawa pulang pesan harapan usai menonton film ini.

"Karakter utama di film ini pada akhirnya mungkin tidak menyelesaikan masalah rasisme, akan tetapi pada kesimpulannya itu berasal dari diri sendiri, secara individu," tambah dia.

Film Zootopia juga menjadi jagoan untuk memenangkan kategori yang sama di Oscars.

Berkisah tentang kelinci yang mengatasi kekurangannya menjadi kekuatan menyelesaikan maslaah bersama kepolisian, film ini diisi suara oleh Ginnifer Goodwin, Jason Bateman dan Idris Elba.

Sumber: www.cnnindonesia.com

TAG film
Komentar