Film "Dunkirk" Jadi Topik Perbincangan Terpopuler di Medsos Jelang Perilisan

TitikNOL - Jelang waktu perilisan, film Dunkirk yang disutradarai oleh Cristopher Nolan sudah menjadi topik perbincangan terpopuler di media sosial (medsos). Film bertema Perang Dunia II ini sukses mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan.

Seperti dilansir dari Variety, Kamis (20/7/2017), terdapat 140 ribu pembicaraan tentang “Dunkirk” di jejaring sosial pada pekan lalu. Sampai dengan pekan lalu, jumlah itu bertambah menjadi 1,09 juta pembicaraan, berdasarkan perhitungan ComScore.

Dengan angka itu, film yang dibintangi oleh Harry Styles ini mendominasi perbincangan di medsos sepanjang pekan lalu.

Pencapaian itu bahkan melebihi Avengers: Infinity War yang kalah jauh dibandingkan dengan Dunkrik. Salah satu film superhero unggulan Marvel ini hanya mengumpulkan sekitar 15,5 ribu percakapan. Perolehan tersebut serupa dengan yang dicapai oleh film fiksi ilmiah garapan Luc Besson, “Valerian and the City of a Thousand Planets” yang akan ditayangkan bersamaan dengan Dunkirk.

Sementara “The Emoji Movie” berhasil sedikit lebih unggul dari “Valerian” dan “Infinity War”. Film animasi produksi Sony Pictures tersebut sukses menciptakan 18 ribu pembicaraan di jejaring sosial. Film Dunkirk sendiri diangkat berdasarkan kejadian nyata.

Dunkirk mengisahkan perjuangan ratusan ribu pasukan Inggris dan Sekutu yang dikepung oleh pasukan musuh di Perang Dunia II. Mereka terjebak di pantai dengan memunggungi laut, mereka harus menghadapi situasi mencekam saat pihak musuh semakin mendekat.

Dunkirk didukung akting para aktor terkenal seperti James D’Arcy, Tom Hardy, Mark Rylance hingga Harry Styles. Dunkirk akan dirilis di sejumlah negara pada 21 Juli mendatang, termasuk di AS dan Indonesia.

Berita ini telah tayang di Harianindo.com, Kamis 20 Juli 2017 dengan judul Dunkirk, Film Karya Christopher Nolan yang Banyak Dibicarakan di Medsos

TAG film
Komentar