Grup Band Slank Bersama Didi Kempot Didaulat Jadi Duta Pariwisata Kaltara

Vocalis Slank, Kaka saat menerima piagam Duta Pariwisata Kalimantan Utara di sela acara Panggung Hiburan Rakyat dalam rangka Memperingati HUT ke-4 Provinsi Kaltara. (Dok: antara)
Vocalis Slank, Kaka saat menerima piagam Duta Pariwisata Kalimantan Utara di sela acara Panggung Hiburan Rakyat dalam rangka Memperingati HUT ke-4 Provinsi Kaltara. (Dok: antara)

TitikNOL - Band rock terbesar di Indonesia, Slank, didaulat menjadi duta pariwisata oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dengan harapan dapat menggairahkan sektor pariwisata provinsi tersebut.

Dilansir dari Antara pada Jumat (28/4), penobatan itu dilakukan setelah band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan dan Abdee itu tampil menghibur masyarakat setempat dalam rangka memperingati HUT Kaltara yang ke-4 di Lapangan Agathis Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Asisten Bidang Ekonomi Pemprov Kaltara, Syaiful Herman, mengatakan kalau Kaltara membutuhkan energi untuk mengejar ketertinggalan dalam sektor pariwisata.

“Seluruh lapisan masyarakat kami kerahkan, termasuk meminta dukungan dari Slank, salah satu kelompok musik terbesar di Indonesia,” kata Syaiful, melalui keterangan resminya.

Selain Slank, Pemprov Kaltara juga telah mendaulat musisi Didi Kempot sebagai duta pariwisatanya.

Didi, selama ini dikenal tekun dalam menggarap musik khas Jawa Tengah, campursari. Sama seperti Slank, tercatat ia juga memiliki basis massa yang besar, sehingga potensial untuk dijadikan lahan promosi.

"Pemprov Kaltara berharap sektor pariwisata Kaltara dapat terangkat setelah didaulatnya Slank dan Didi Kempot menjadi duta pariwisata," ujar Syaiful.

Berada di sebelah utara Pulau Kalimantan, Kaltara berbatasan langsung dengan kawasan Sabah dan Serawak, yang merupakan bagian dari Malaysia.

Kaltara merupakan provinsi termuda di Indonesia, karena baru disahkan pada 25 Oktober 2012.

Suku Dayak, merupakan masyarakat adat asli di Kaltara. Tercatat, ada 12 suku yang mendiami kawasan seluas 72.275 kilometer persegi itu.

Selain budaya, Kaltara juga menyimpan potensi wisata alam yang beragam, dari lembah sampai pantai.

Wisatawan bisa mendatangi Long Bawan, Hutan Lindung Sungai Sesayap, Pantai Batu Lamapu, Gunung Putih, Air Panas Semolon sampai Penangkaran Buaya Juwata.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Jumat 28 April 2017 dengan judul Slank dan Didi Kempot Jadi Duta Wisata Kalimantan Utara

TAG slank
Komentar