Hadir di Sidang, Sule Diminta Anak Tak Cerai dengan Lina

Suasana sidang perceraian Sule dengan Lina. (Dok: Tribunnews)
Suasana sidang perceraian Sule dengan Lina. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Sidang kasus perceraian komedian Sule dan sang istri, Lina, kembali digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Hari ini, Kamis (5/7), Sule datang dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Bahyuni Zaili.

Sebelumnya, sidang perceraian perdana Sule dan Lina telah digelar pada 7 Juni lalu. Akan tetapi, Sule absen dari persidangan lantaran sedang berduka atas wafatnya sang sahabat, Dalang Riswa.

Sidang kali ini beragendakan mediasi antara Sule dan Lina. Sebelum memasuki ruang sidang, Sule sempat membeberkan pendapat anak-anaknya, terutama sang putra sulung, Rizky Febian. Rupanya, Sule diminta keempat anaknya untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Lina.

"Iki (sapaan akrab Rizky) santai, dia berkarier terus. Dia enggak mau tahu urusan orang tuanya, tapi yang dia pengin jangan sampai berpisah," ungkap Sule saat dijumpai di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (5/7). "Saya memegang amanat itu dari anak-anak semua. (Mereka bilang) 'Ini masalah Ayah, tapi jangan pisahkan kami sebagai anak, tolong Ayah berjuang bagaimana caranya supaya Mama dan Ayah jangan berpisah'."

Selanjutnya, Sule mengunungkapkan alasannya mengajak keempat anaknya berlibur ke Jepang beberapa waktu lalu. Presenter acara "Ini Talkshow" tersebut ingin anak-anaknya nyaman dan tidak terbebani dengan masalah rumah tangganya.

"Ajak ke Jepang, jalan-jalan. Anak-anak nyaman, enggak nge-down semua," sambung Sule. "Untuk sekarang, banyak hikmah buat saya."

Selain itu, Sule menyebutkan bahwa keempat anaknya masih belum menanyakan keberadaan Lina. Seperti diketahui, keempat anak Sule kini tinggal bersamanya.

"Untuk saat ini sih, enggak nanyain emaknya. Enggak pernah curhat, justru saya mau denger mereka bilang 'Mama mana?'. Dia santai saja," papar Sule. "Maksudnya, itu bukan urusan orang tua. Anak saya mau yang gede atau kecil saya ajarkan untuk tahu tentang kehidupan orangtuanya dan mereka tahu serta paham, makanya mereka kalau orangtuanya ada urusan, ada masalah, tidak pernah ikut campur. Mereka berbahagia dengan dunia anak-anak mereka."

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Hadir Di Sidang Mediasi, Sule Diminta Anak Berjuang Tak Cerai Dengan Lina

Komentar