Indro Warkop Wujudkan Film Impian Dono

Indro Warkop. (Dok: Indowarta)Indro Warkop. (Dok: Indowarta)

TitikNOL - Aktor senior Indro Warkop berperan sebagai makhluk alien dalam film GILA LU NDRO! besutan Herwin Novianto. Peran tak biasa ini berani Indro ambil lantaran ingin mewujudkan film impian sahabatnya yakni almarhum Dono.

Saat masih hidup, Dono sempat mengungkap keinginan bermain film dengan elemen komedi satir. Lantaran belum kesampaian, Indro merasa hal tersebut perlu ia jadikan nyata.

"Warkop DKI itu dulu kritik sosialnya lebih tinggi dari komedi. Dulu kami bikin kaset isinya tematis dari awal sampai akhir misalnya tema dokter masuk desa. Dulu hal itu nggak bisa dijadiin film karena segmen penonton menengah ke bawah," kata Indro dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Pangsa penonton menengah ke bawah ditakutkan tak siap menerima komedi yang isinya mengkritik banyak hal. Lantaran sekarang film bisa dinikmati berbagai kalangan, Indro merasa tepat untuk membuat tontonan yang berani memuat kritik-kritik sosial.

"Kita dulu belum bikin yang seperti itu, karena kita nggak mau membebani. Dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton, yang tadinya nggak mau mikir, disuruh mikir. Sekarang banyak anak muda yang kritis, ini film untuk mereka," sambungnya.

Berita ini telah tayang di kapanalgi.com, dengan judul: Lewat 'GILA LU NDRO!', Indro Warkop Wujudkan Film Impian Almarhum Dono

Komentar