Selasa, 25 Juni 2024

Jalani Puasa 18 Jam di Norway, Raline Shah Bersyukur Jadi Warga Indonesia

Raline Shah usai menjalani shalat tarawih di Masjid ibu kota Norwegia. (Dok: Kompas)
Raline Shah usai menjalani shalat tarawih di Masjid ibu kota Norwegia. (Dok: Kompas)

TitikNOL - Ramadan tahun ini jadi ramadan yang berbeda bagi aktris cantik Raline Shah. Ia menghabiskan minggu pertama Ramadan di negeri orang, yaitu Norwegia. Apa yang ia lakukan selama di Norway?

"(Ramadan tahun ini) Penuh dengan jalan-jalan. Kebetulan kalau lagi nggak ada job saya suka belajar melihat culture negara lain untuk belajar bahasa mereka, cara hidup mereka," tuturnya saat ditemui di acara Ramadhan Gathering Wardah, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Ia cukup terkejut saat harus menjalankan puasa selama 18 jam di Norwegia. "Masha Allah, seminggu di sana agak ribet. Cuma, alhamdulillah, ketika kita ada di utara bumi bisa ikut puasa waktu Mekkah. Jadi gak ikut yang puasa 22 jam," jelasnya.

Karena pengalaman puasa 18 jam itu pulalah, wanita 31 tahun itu sangat bersyukur bisa menjadi orang Indonesia. "Bisa kita lihat bahwa kita harus bersyukur jadi orang Indonesia yang semua orang puasa gak sampai 18 jam," kenangnya. 

Ia juga tak bisa mendengarkan suara azan Maghrib ketika berada di sana. "Karena waktu di luar negeri itu sepi banget kesannya, kayak gak ada suasana Ramadan," ujarnya.

Walaupun begitu, Raline sempat mencicipi indahnya bertarawih bersama di Norwegia. "Masjid mereka yang paling besar mungkin kecil buat kita. Tapi saya bersyukur Ramadan masih bisa sehat," tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.kapanlagi.com

Komentar