Minggu, 14 Juli 2024

Jika Tak Dijemput Keluarga, Novi Amalia akan Dirujuk ke Panti Lainnya

Novi Amalia. (Dok: merdeka)
Novi Amalia. (Dok: merdeka)

TitikNOL - Model majalah dewasa Novi Amalia saat ini sedang ditampung di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Meski sudah lebih tenang sehari setelah mengamuk di jalan, kondisi kejiwaan Novi tetap dipantau Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Dia sedikit agak tenang di tangan Dinas Sosial," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, Jumat (9/12). "Sedang dibimbing oleh pekerja sosial agar pulih kondisi mental dan psikologisnya," kata Kepala Sub Bagian Tata usaha PSBI Bangun Daya 1 Kedoya, Ruminto.

Sementara itu, pihak Panti Sosial Bina Insan memberikan kesempatan 21 hari bagi keluarga Novi. Jika tidak dijemput, maka Novi akan dirujuk ke panti lainnya.

"Kalau di Panti Sosial Bina Insan maksimal 21 hari. Sebelum itu, bisa saja keluarganya menjemputnya, karena yang punya hak merawat adalah keluarganya," kata Mursidin. "Kita akan rujuk ke panti yang sesuai. Ada panti sosial asuhan anak, panti jompo, pansi sosial bina remaja, panti sosial bina karya, panti sosial tuna netra, atau panti sosial khusus untuk korban narkoba di Cawang," ungkapnya.

Sumber: www.wowkeren.com

Komentar