Kedapatan Bawa Narkoba, Iwa K Ditangkap Petugas di Bandara Soekarno Hatta

Iwa Kusuma. (Dok: Liputan6)Iwa Kusuma. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Iwa Kusuma atau Iwa K ditangkap petugas aviation security Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (29/4) pagi saat hendak terbang ke Makassar. Ayah satu anak itu diduga membawa narkoba jenis ganja yang dimasukan ke dalam gulungan rokok.

Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Martua Silitonga mengatakan, rokok yang diduga sudah tercampur ganja ditemukan di kantong kiri celana kargo pendek. Iwa K kedapatan bawa zat terlarang setelah sebelumnya lolos melewati pemeriksaan pertama.

"Penangkapan pada saat di security check in yang kedua. Jadi yang X-Ray terakhir pas menuju ruang tunggu," ucap Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Martua Silitonga di Mapolres, Sabtu (29/4). "Dimungkinkan walkthrough (pintu pertama) enggak bunyi," ujar manajer aviation security, Hartanto di tempat yang sama.

Hartanto menerangkan, security point dalam pintu pengamanan pertama dimaksimalkan untuk memeriksa keamanan bagasi penumpang. Sementara security point kedua dimaksimalkan untuk sterilisasi area steril. "Di pintu kedua itu untuk filter daerah steril kalau walkthrough enggak bunyi dimaksimalkan di pintu dua," tandas Haryanto.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Iwa K Ditangkap, Ketahuan Bawa Narkoba Setelah Lolos Pemeriksaan Pertama

Komentar