Sabtu, 20 Juli 2024

Lagu Religi Radja Dituding Jiplak Sabyan, Begini Kata Ian Kasela

Cover lagu religi Sapu Jagat. (Dok: Tribunnews)
Cover lagu religi Sapu Jagat. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Grup band Radja baru saja mengeluarkan lagu religi bertajuk Sapu Jagat pada 9 April 2021. Namun, karya tersebut justru menuai komentar miring lantaran judulnya serupa dengan single terbaru Sabyan.

Karena hal itu, Radja dianggap menjiplak lagu baru Nissa Sabyan Cs. Sang vokalis, Ian Kasela akhirnya buka suara dan memberi penjelasan lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

"Tadi sore gue dapat kiriman beberapa link media online dimana di situ disebutkan lagu religi Radja yang baru di bulan Ramadhan dibilang menjiplak," ujar Ian, dikutip pada Rabu (14/4/2021).

"Sedikit enggak habis pikir gue. Terlalu mudah orang membuat sebuah opini," sambungnya.

Ian mengungkapkan kekecewaannya kepada yang beropini demikian. Menurutnya, mereka harus mendengarkan lagu Sapu Jagat milik Radja secara keseluruhan baik notasi dan liriknya.

"Coba dengarkan baik-baik lagunya, notasinya, atau mungkin liriknya juga enggak apa-apa, silakan dikroscek apakah benar menjiplak?" ungkapnya.

Terkait kesamaan lirik di bagian reff yang memuat doa sapu jagat, menurutnya itu tak bisa dikategorikan sebagai tindak plagiarisme, karena itu adalah doa milik semua umat Islam.

"Memang liriknya, lirik di reff itu memang sebuah doa yang memang dikhususkan berlaku untuk semua umat muslim. Tidak bisa diklaim itu milik kita karena itu doa," pungkas Ian.

Berita ini telah tayang di celebrity.okezone.com, dengan judul: Lagu Religi Baru Radja Dituding Jiplak Sabyan, Ian Kasela: Enggak Habis Pikir

Komentar