Lounching Album Ketiga Momonon Bawa Pesan Moral Hingga Musik Etnik Banten

Group Band bergenre Reage asal Banten Momonon. (Dok: Bantenhits)
Group Band bergenre Reage asal Banten Momonon. (Dok: Bantenhits)

SERANG, TitkNOL - Group Band bergenre Reage asal Banten Momonon resmi lounching album ketiga bertajuk 'Sama-Sama'. Album yang dibuat selama empat tahun ini pun membawa pesan moral, cinta hingga arasemen musik bernuansa etnik Banten.

Band beranggotakan, Gozil (vokal), Reo (gitar), Resha (gitar), Tamim (bas), Iki (drum), Kodir (perkusi) menjadikan lagu berjudul Bunga dan Amelia sebagai hitsnya di album ketiganya.

"Akhirnya jadilah album ketiga box set sama sama yang berisi 12 lagu. Dialbum ini lebih menampilkan jati diri kita, kalau sebelumnya kita menggandeng sejumlah musisi musisi, sekarang kita ingin mandiri dari mulai arasemen kita lakukan bareng bareng," kata Gozil, dalam jumpa persnya, Sabtu (24/11/2018).

Gozil menceritakannya proses album yang digarapnya membutuhkan proses panjang dikerjakan di Lombok."Di Lombok ngumpulin lagu, ngemasnya disana karena suasana disana luarbiasa, alamnya, banyak musisi regea disana saling suport," ungkapnya.

Dalam album ini, Momonon juga mempersembahkan musik etnik khas Rangkasbitung, Lebak Banten, salah satunya lagu berjudul 'Amelia'."Dilagu Amelia kita kasih nuansan musik etnik Banten seperti Gendang kita sisipkan," lanjutnya.

Selain itu, Momonon juga menceritakan lagu mengenai 7 destinasi wisata di Banten yang masuk di album ketiganya ini, yang berjudul 'Banten Mempesona'."Ini ada destinasi wisata Tanjung Lesung, Sawarna dan lainnya, yang kami masukan dialbum ketiga," ungkapnya.

Momonon pun berharap di album ketiganya ini bisa dinikmati oleh para pecinta musik reage."Kami rilis album box set ketiga, sudah 2 ribu psc, terjual 800, jadi siapa aja bisa beli di Momonon Store, dan bisa datang di tempat kita di Rangkasbitung," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar