Maia Estianty Terinfeksi Covid-19 Dua Kali, Ini Penjelasannya

Maia Estianty. (Dok: Kompas)
Maia Estianty. (Dok: Kompas)

TitikNOL - Maia Estianty harus menelan pil pahit terinfeksi covid-19 untuk kedua kalinya. Maia pun mengungkapkan rasa sebalnya bisa kembali positif virus yang merepotkan tersebut.

"Aku kemarin sempat terkena COVID-19 yang ke-2 kali. Ih nyebelin ya," ujar Maia, dikutip dari channel YouTube Maia ALELDUL TV, Minggu (11/4/2021).

Maia sendiri memang terlihat tetap aktif bekerja meski pandemi belum usai. Meskipun begitu ia tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lantas, apakah seseorang bisa terkena Covid-19 kedua kalinya?

Professor microbiologi dan patologi di New York University, Philip Tierno Jr mengatakan, bahwa sekali terinfeksi sebetulnya infeksi tersebut bisa tidak aktif. Namun jika menemukan jalurnya, bisa bergerak ke paru-paru.

Sementara itu, dikutip dari laman Kementerian Kesehatan (Kemenekes), dalam riset pada pasien Covid-19 yang sembuh menunjukkan, perlindungan kekebalan tubuhnya terhadap corona turun, bahkan hilang setelah dua atau tiga bulan.

Clemens Wendtner, dokter kepala di rumah sakit itu, melakukan rangkaian pengujian kekebalan pasien Covid-19, yang dirawat akhir Januari 2020 dan dinyatakan sembuh.

Tes menunjukkan turunnya jumlah antibodi pada tubuh mereka secara signifikan. Wendtner mengatakan bahwa

"antibodi yang menghentikan serangan virus, menghilang hanya dalam waktu dua sampai tiga bulan pada empat dari 9 pasien yang dimonitor."

Berita ini telah tayang di celebrity.okezone.com, dengan judul: Maia Estianty Sebal Terinfeksi Covid-19 Dua Kali, Ini Penjelasannya

Komentar