Membanggakan, Dua Warga Banten Akan Hadiri Internasioanl Festival Film Of India

SERANG, TitikNOL - Membanggakan, Dua Warga Banten hadiri Internasional Festival Film Of India, di Kota Goa, India. Kedua warga Banten yakni Adi Ubaidil (27) warga Kota Cilegon, dan Nazla Toyip (44) warga Kota Serang, Banten.

Keduanya merupakan Pemeran Film Yuni film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini. Dimana Film ini merupakan proyek yang disiapkan sejak tahun 2017 dan diproduksi oleh Fourcolours Films.

Film Yuni juga menjadi film pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Jawa Serang.

Dimana Nazla Toyip berperan menjadi Pelatih Bahasa Jawa Serang dan Juga Pemeran Nenek Yuni, sementara Adi Ubaidilah juga menjadi salah satu pemeran di film yg membawa isu kehidupan remaja di Banten.

Film Yuni sendiri sudah tayang di berbagai negara seperti Di Toronto, Busan Korea, Roma, Singapura, Jepang dan Oslo. Bahkan, berbagai penghargaan juga sudah diraih film Yuni.

Saat dihubungi Titiknol.co.id, Nazla menceritakan senang bisa mewakili warga Banten, khususnya menjadi bagian dari film Yuni.

"Seneng yah, bahagia bisa membawa dan mengenalkan bahasa Jaseng ke dunia, dan senang dikasih kesempatan sebagai pemain lokal, diberikan kesempatan besar ini," kata Nazla, Rabu (17/11/2021).

Nazla jugs menceritaka, bahwa pihak Fourcolours film dan Starvision memberikan kesempatan kepada talent atau kru untuk mengikuti festival film ke India.

"Dua orang ini kami ditunjuk sebagai pemeran lokal Banten di berangkatkan maka terpilih lah kami, dan ini sebuah apresiasi besar. harapannya dari film Yuni yg nanti di tonton di India memperkenalkan bahasa serang, di Indonesia aja orang kesulitan mencari bahasa serang tentunya sangat senang," ungkapnya.

Nazla mengatakan ia akan berangkat ke India pada 20 November, Ia juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan mengurus persiapan perjalan."Kami empat hari disana, doanya mudah mudahan lancar dan bangga jadi orang Banten bisa memperkenalkan bahasa Jaseng ke Internasional," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar