Menteri Pariwisata Targetkan 272 Juta Wisatawan Saat Gerhana Matahari Total

9 Maret 2016 nanti Indonesia akan mengalami fenomena menarik yaitu gerhana matahari total. (net)9 Maret 2016 nanti Indonesia akan mengalami fenomena menarik yaitu gerhana matahari total. (net)

TitikNOL - Salah satu peristiwa langka yang dinantikan terjadi tahun ini adalah gerhana matahari total. Fenomena itu akan terjadi pada 9 Maret 2016 dan hanya dapat disaksikan di beberapa daerah di Indonesia. 

Menanggapi adanya fenomena langka ini, Kementrian Pariwisata memiliki target tersendiri. Targetnya berupa jumlah wisatawan yang diharapkan akan datang ke Indonesia guna menikmati gerhana matahari total. 

Target wisatawan dari Kemenpar adalah sebanyak 272 juta orang yang akan berlibur di Indonesia sepanjang tahun ini. Target tersebut terdiri dari 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta dari wisatawan lokal. 

"9 Maret 2016 nanti kita akan mengalami fenomena menarik yaitu gerhana matahari total," ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat press conference Gerhana Matahari Total di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta Pusat, Senin (25/1). "Uniknya gerhana matahari total ini hanya terjadi di Indonesia." 

Arief juga mengungkapkan akan mempromosikan beragam wisata yang ada di Indonesia. Khususnya wilayah yang dilewati gerhana matahari total terlama yaitu di Halmahera Timur, Maluku Utara.

 

 

 

Sumber: wowkeren.com

Komentar