Minimnya Lagu Anak-anak, SMI Rilis Album Dunia Kita

Foto Album Dunia Kita. (Dok: Viva)Foto Album Dunia Kita. (Dok: Viva)

TitikNOL - Lagu anak-anak seolah menjadi barang langka di zaman sekarang. Kendati ada, itu pun masih terbilang di bawah rata-rata. Anak-anak seakan kian terpinggirkan dengan minimnya kehadiran lagu-lagu anak.

Atas fenomena itu, Sekolah Musik Indonesia (SMI) meluncurkan album anak berjudul Dunia Kita. Album ini mengisahkan tentang kejadian sehari hari dan imajinasi anak-anak, yang sering diceritakan kepada teman dan orang tua mereka.

"Kami prihatin melihat perkembangan musik anak-anak, dinana anak-anak mengonsumsi lagu-lagu dewasa. Secara musikalitas cukup hebat tetapi secara konten atau lirik sangat tidak pantas untuk anak anak," ujar Freddy Aryanto, CEO SMI, baru-baru ini.

SMI juga ingin album ini dapat menjadikan musik menjadi profesi yang diminati. Sebab, saat ini musik belum menjadi salah satu profesi populer yang diminati orang tua dan anak.

"Padahal kita juga tahu bahwa saat ini industri musik kian berkembang di Indonesia dan di dunia. Berkat kemajuan teknologi dan internet, hal ini menciptakan lebih banyak lagi profesi yang ada di dunia Musik," kata Freddy.

Sebanyak 5 lagu yang terangkum dalam album Dunia Kita. Lagu-lagu tersebut adalah
Hati Senang dan Riang (Sakti), Ayah Ibu (Tasya), Matahari dan Bulan (Freya), Warna Warni (Joy) dan Dunia Kita (Keysha).

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Prihatin dengan Minimnya Lagu Anak, SMI Rilis Album Dunia Kita

Komentar