Nirvana Rilis Ulang Album Bertajuk 'Incesticide' dalam Piringan Hitam

Kurt Cobain. (Dok: hollywoodreporter)
Kurt Cobain. (Dok: hollywoodreporter)

TitikNOL - Album kompilasi milik band Nirvana bertajuk Incesticide akan kembali dirilis dalam bentuk vinil tahun depan menandai peringatan ke-25 tahun sejak album tersebut dirilis.

Album ikonik milik band rock asal AS yang digawangi Kurt Cobain itu pertama kali dirilis pada Desember 1992. Di dalamnya terdapat sejumlah lagu yang jarang diunggah ke publik, terdiri dari dua bagian, dan lagu demo -termasuk rekaman radio.
Album Incesticide juga diisi oleh lagu Sliver, salah satu lagu andalan Nirvana yang tidak ada di dalam album mereka sebelumnya.

Album kompilasi ini, seperti dilaporkan NME, akan dibuat dalam bentuk dua piringan hitam, yang dibuat khusus oleh ahlinya bernama Bernie Grundman.

Dijadwalkan perilisan ulang album tersebut akan dilakukan pada 13 Januari mendatang di Amerika Serikat, dan pemesanan lebih awal dapat dilakukan di Amazon .com mulai Senin (5/12).

Album Incesticide sebelumnya juga sempat dirilis oleh Record Store Day empat tahun lalu, akan tetapi hanya dalam jumlah terbatas.

Selain Sliver album tersebut berisikan14 lagu lainnya, yakni Dive, Stain, Been a Son, Turnaround, Molly's Lips, Son of a Gun, (New Wave) Polly, Beeswax, Downer, Mexican Seafood, Hairpsray Queen, Aero Zeppelin, Big Long Now, dan Aneurysm.

Lagu-lagu tersebut direkam dengan empat pemain drum berbeda, yakni Dave Grohl, Chad Channing, Dan Peters dan Dale Crover.

Yang menarik dari album ini adalah sampulnya yang dilukis oleh Cobain, dengan mencantumkan namanya sebagai Kurdt Cobain dalam catatan pengantar album.

Sumber: www.cnnindonesia.com

TAG musik
Komentar