Pasca Kena Tumor, Pevita Pearce Berpesan Untuk Para Perempuan

Pevita Pearce pasca operasi pengangkatan tumor. (Dok:net)Pevita Pearce pasca operasi pengangkatan tumor. (Dok:net)

TitikNOL - Di usianya yang relatif muda, Pevita Pearce sudah mengidap penyakit tumor payudara. Bintang film 5CM itu baru mengumumkan kabar memilukan tersebut beberapa hari lalu melalui sebuah postingan video di akun Snapchat meski sebenarnya sudah mengidapnya sejak tiga tahun silam.

Selama itu Pevita menganggap enteng tumor jinak yang menyelimuti hidupnya. Namun setelah mendapat banyak dukungan dan dorongan dari keluarga, gadis berusia 23 tahun ini akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor yang berjalan lancar tanpa hambatan serius.

Meski operasinya sukses, namun Pevita masih saja menanggapi penyakit mematikan ini dengan santai. Alih-alih lebih berhati-hati dalam menjaga pola hidup, Ia mengaku akan menikmati hidup seperti biasa setelah ini.

"Aku cuma ingin lebih menikmati hidup aja, nggak ada jaga pola makan atau apapun. Karena orang sehat aja bisa kena kanker, jadi intinya aku hanya bersyukur dan menikmati hidup aja," ujar Pevita ketika ditemui Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (15/4).

Tak lupa gadis yang sempat digosipkan dekat dengan Al Ghazali ini memberikan sebuah pesan untuk para perempuan lain yang ingin mencegah tumor payudara. Menurutnya, hal terpenting adalah sering-sering melakukan check up agar bisa segera bertindak jika memang ada yang tak beres dalam tubuhnya.

Baca njuga: Kondisi Membaik, Pevita Pearce Dibolehkan Pulang dari Rumah Sakit

"Pesan aku untuk semua perempuan di luar sana lakukan general check up di rumah sakit yang memang cocok dan nyaman. Dan untuk yang punya tumor, coba cari dokter yang pas dan banyak ngobrol, konsultasi. Karena gak semua tumor harus diangkat, bisa aja hanya kelenjar air," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.kapanlagi.com

Komentar