Pembacaan Ikrar Setia Wali Kota di Amerika Serikat Pakai Bahasa Indonesia

Pelantikan Wali Kota Somersworth Dana S Hilliard, di New Hampshire, New York.Pelantikan Wali Kota Somersworth Dana S Hilliard, di New Hampshire, New York.

TitikNOL - Pengambilan sumpah pelantikan Wali Kota Somersworth, Dana S Hilliard, di New Hampshire, New York, Amerika Serikat, Kamis (7/1). Pasalnya, untuk pertama kalinya pembacaan ikrar setia wali kota ini dilakukan dengan menggunakan bahasa Indonesia. 

Konsul Pensosbud KJRI New York yakni Benny YP Siahaan menjadi salah satu tamu undangan khusus di acara tersebut. Ia mengatakan kalau Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir di acara ini. 

Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dibacakan Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth. Wali Kota Hilliard sendiri memang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, Wali Kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam bahasa Indonesia. Selain dalam bahasa Inggris dan Perancis," katanya. Pelantikan wali kota ini merupakan periode kedua bagi Dana. 

Dana dikenal dengan pribadinya yang supel, terbuka serta mendukung toleransi dan keragaman budaya di kota itu. Di kesempatan itu pula, KJRI New York memberikan cendera mata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan Dana. 

Benny menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dana atas perhatian serta dukungannya terhadap masyarakat Indonesia di Somersworth yang berjumlah 500 orang. Sang wali kota pun mengucapkan terima kasih atas batik yang diberikan serta berjanji akan mengenakannya di acara pesta masyarakat pada Februari nanti.

 

 

 

di olah dari berbagai sumber

Komentar