Penyanyi Legendaris January Christy Meninggal Dunia

January Christy. (Dok: storibriti)January Christy. (Dok: storibriti)

TitikNOL - Berita duka kembali hadir dari dunia hiburan tanah air. Penyanyi lawas yang melegenda January Christy tutup usia. Berita ini sangat membuat banyak pihak merasa terkejut. Karena sebelumnya, penyanyi yang lama hilang ini pernah dikabarkan menderita penyakit jantung.

Berita kematian Christy ini pun diutarakan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Melalui akun Twitternya @Triawan, dia mengungkapkan mengenai kematian pelantun tembang Melayang ini.

“Indonesia telah kehilangan satu lagi penyanyi yang bersuara khas, Januari Christy, pada 16 September jam 00.45 di Bandung. Innalillahiwainnailaihi raji’un,” tulisnya.

Sebelumnya, Christy pernah pula siberitakan terbaring sakit karena penyakit kanker yang dideritanya. Tidak lama setelah itu, kabar lain mengatakan bahwa Christy bukan menderita kanker paru-paru. Namun dia diisukan mengidap penyakit jantung, paru-paru, serta asma.

Beberapa waktu yang lalu, beberapa rekan sesama penyanyi pun, sempat melaksanakan penggalangan dana bagi January.

January Christy adalah penyanyi yang lahir pada 17 Januari 1958. Ia pernah meniti karier di Jerman. Usai pindah ke Indonesia, dia mengeluarkan beberapa album, contohnya ‘Aku Ini Punya Siapa’ dan juga ‘Tutup Mata’.

Sumber: www.rancahpost.co.id

Komentar