Rumah Tempat Kelahiran Harry Potter Dijual dengan Harga Rp17 Miliar

Rumah yang ditampilkan sebagai tempat lahirnya Harry Potter dalam Harry Potter And The Deathly Hallows. (Dok: enchantedengland)Rumah yang ditampilkan sebagai tempat lahirnya Harry Potter dalam Harry Potter And The Deathly Hallows. (Dok: enchantedengland)

TitikNOL - De Vere House, rumah yang ditampilkan sebagai tempat lahirnya penyihir kondang Harry Potter dalam Harry Potter And The Deathly Hallows (2010), dijual. Harga yang dipatok untuk hunian itu hampir mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp17 miliar.

Melansir NME, The Grade I memasukkan De Vere House ke dalam daftar penjualannya. Rumah yang terkenal berkat penampilannya sebagai bagian Godric’s Hallow, tempat kelahiran Harry dalam film terakhir Harry Potter, ini berlokasi di Desa Suffolk, Lavenham, Inggris.

Rumah ini pula yang dijadikan tempat di mana orangtua Harry bertarung hebat dengan Lord Voldemort hingga keduanya tewas.

Kini, De Vere House dijual dengan harga sekira Rp17 miliar. Dalam keterangannya, agen properti Carter Jonas mengklaim rumah ini memiliki ‘kedalaman dalam sejarah.’

“De Vere House merupakan properti luar biasa yang masuk daftar Grade I yang memiliki kedalaman dalam sejarah dan, baru-baru ini, membuat penampilan terkenal dalam Harry Potter and The Deathly Hallows,” tulis mereka.

“Meski Lavenham identik dengan rumah-rumah berbingkai kayu pepohonan halus, De Vere House menonjol sebagai salah satu bangunan paling prestisius dengan bagian depan rumah yang indah dan fitur periode yang signifikan.”

“Bagian depan rumah itu dilubangi dengan kayu yang terbuka, batu bata nogging (desain herringbone), tiang jendela bertimbal dan kayu berukir. Pintu depan Rumah De Vere adalah salah satu fitur yang menonjol dan muncul dalam berbagai buku panduan dan Treasures of Britain.”

“Menjadi bagian dari Godric’s Hallow, De Vere House dapat dilihat di seberang kuburan fiktif dengan sebuah pohon Natal di jendela, dengan lampu dan musik yang memancar,” demikian deskripsi keterlibatan rumah itu dalam film Harry Potter.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, Senin 14 Agustus 2017 dengan judul Rumah Tempat Harry Potter Lahir Dijual Rp17 M

Komentar