Salman Khan Dinyatakan Bebas Setelah 2 Hari Dipenjara

Salman Khan. (Dok: Dnaindia)
Salman Khan. (Dok: Dnaindia)

TitikNOL - Salman Khan akhirnya bisa menghirup udara bebas. Aktor Bollywood ini resmi keluar dari Penjara Pusat Jodhpur, India pada Sabtu (7/4).

Seperti dilansir CNN, Salman Khan bebas setelah mendekam di penjara selama dua hari. Pembebasan Salman Khan terjadi karena Pengadilan Tinggi mengabulkan banding yang diajukan oleh kuasa hukumnya.

Pembebasan Salman Khan terbilang mencengangkan. Ini karena waktunya jauh lebih cepat jika dibandingkan hukuman yang diberikan pengadilan. Salman Khan seharusnya berada di penjara selama lima tahun.

Baca juga: Dihukum 5 Tahun Penjara, Fans Salman Khan Sebut Putusan Sidang Tak Adil

Hukuman lima tahun penjara merupakan buntut dari kasus perburuan hewan langka. Salman Khan dinyatakan bersalah karena membunuh dua ekor hewan langka jenis antelop India pada tahun 1998. Salman Khan menembak mereka ketika tengah syuting di daerah Rajasthan.

Saat insiden terjadi, Salman Khan tidak sendiri. Ada empat selebriti India lain, yaitu Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, dan Neelam Kothari yang ikut menaiki mobil sama. Namun, mereka tidak terbukti bersalah karena bukti kurang kuat.

Meski sudah bebas, Salman Khan tetap harus membayar 50 ribu rupee (sekitar 10,5 juta rupiah) sebagai uang jaminan. Salman Khan juga dilarang pergi ke luar India tanpa izin pengadilan. Kemudian Salman Khan diminta datang ke pengadilan tanggal 7 Mei mendatang.












Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: 2 Hari Dipenjara, Salman Khan Akhirnya Bebas

Komentar