Sepanjang Tahun Ini, Rio Dewanto Berencana Buka 8 Kedai Filosofi Kopi

Rio Dewanto. (Dok: Kapanlagi)Rio Dewanto. (Dok: Kapanlagi)

TitikNOL - Rio Dewanto (30) bersama rekan bisnisnya serius mengembangkan kedai Filosofi Kopi. Seperti diketahui, kedai pertama Filosofi Kopi dibuka di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Tahun lalu, kedai Filosofi Kopi terbaru dibuka di Yogyakarta. Kita menyaksikan suasana kedai di Yogyakarta itu di film Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody. Tahun ini, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho akan membuka kedai baru di Semarang.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuka kedai di Semarang. Kami punya kolega di Semarang yang memiliki lokasi bisnis strategis di kawasan Kota Lama. Lokasinya di dekat situs bersejarah Gereja Blenduk yang dibangun sekitar abad ke-19," terang Rio Dewanto dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Lewat Filosofi Kopi, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan koleganya hendak mengusung kopi Indonesia. Karenanya, meski film Filosofi Kopi telah turun layar, orang masih mengingat Filosofi Kopi dalam bentuk lain yakni kedai yang masih beroperasi. Filosofi Kopi dari film dan kedai kemudian turunkan menjadi elemen-elemen gaya hidup salah satunya lini busana Filosofi Kopi katalog dan Filosofi Kopi Ride untuk para bikers.

"Ke depan, Filosofi Kopi bisa jadi akan menjadi katering yang memasok makanan dan minuman untuk gathering. Targetnya kami akan membuka gerai baru di 8 kota sepanjang tahun ini. Siapa tahu kelak Filosifi Kopi bisa sebesar Starbucks," Rio Dewanto menukas.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Rio Dewanto Berencana Membuka 8 Kedai Filosofi Kopi Sepanjang Tahun Ini

Komentar