Setelah Memutuskan Vakum, Ini Alasan Pasha 'Ungu' Kembali Nge-Band

Sigit Purnomo Said alias Pasha. (Dok: Jabarpubhliser)
Sigit Purnomo Said alias Pasha. (Dok: Jabarpubhliser)

TitikNOL - Setelah dilantik menjadi Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha (37) memutuskan vakum dari grup musik Ungu. Kini, setahun berselang, Pasha kembali bergabung dengan Makki (bas), Enda (gitar), Rowman (drum), dan Oncy (gitar).

Pasha memilih rehat dari Ungu lantaran karena ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai wakil wali kota. Selain itu, ia ingin mematahkan komentar yang menyebut dirinya bisa menjadi pejabat hanya bermodalkan popularitas saja.

“Saya tidak bernyanyi sementara waktu karena dibilang menang (pilkada) cuma modal menyanyi. Jadi selama satu tahun ini saya berusaha menunjukkan kepemimpinan saya di Palu,” kata Pasha.

Saat menjalankan tugas sebagai wakil wali kota, ternyata banyak warga Palu yang meminta suami Adellia Wihelmina ini kembali bernyanyi bersama Ungu lagi. Bahkan ia kerap dimita menyanyikan lagu-lagu populer milik Ungu. Tak hanya warga Palu, ketika bertemu seorang menteri, Pasha juga ditanya mengenai Ungu.

“Dia bertanya kapan Ungu akan mengeluarkan album baru,” beri tahu Pasha.

Setahun rehat, timbul keinginan kembali bermusik. Terlebih setelah Pasha vakum, band Ungu seolah tak terdengar lagi kiprahnya. Keinginan itu kemudian diceritakan kepada Wali Kota Palu Drs Hidayat M.Si.

“Saya bercerita kepada Pak Wali Kota tentang kondisi Ungu. Tanpa saya, kasihan teman-teman saya di Ungu,” ucap Pasha yang dilantik menjadi wakil wali kota pada 17 Febuari 2016.

Atasannya ternyata mengizinkan Pasha kembali berkarya bersama Ungu. Tapi ia diharuskan bisa membagi waktu antara Ungu dan tugasnya sebagai wakil wali kota.

Ia pun lalu mengontak keempat personel Ungu lainnya untuk membahas masa depan band tersebut di kediaman pribadi Pasha di Bogor, Jawa Barat.

“Akhirnya kami sepakat untuk mengeluarkan lagu baru dan kebetulan musiknya sudah direkam, jadi saya tinggal mengisi vokal saja,” tutur Pasha. Lagu tersebut berjudul “Setengah Gila”.

Sumber: www.tabloidbintang.com

Komentar