Setiap Filmnya Tembus 1 Juta Penonton, Raditya Dika Lakukan Ritual Ini

Raditya Dika. (Dok: liputan6)
Raditya Dika. (Dok: liputan6)

TitikNOL - Raditya Dika (32) kembali menunjukan kesaktiannya di industri film. Hingga Kamis (4/1), film Hangout merangkul 2,215 juta penonton.

Ini film pertama Raditya Dika yang menembus 2 juta penonton. Pencapian itu menempatkan Hangout sebagai film terlaris kesepuluh dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang sejarah.

Banyak yang menyelamati Raditya Dika atas prestasi ini. Salah satu yang menyelamatinya, ibunda. “Yang kali pertama menyelamati saya Mama. Dia menelepon saat penonton mencapai 2 juta. Ketika film saya menyentuh sejuta penonton malah tidak menyelamati. Hahaha!” beri tahu Raditya Dika dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta, pekan ini.

Meski telah berkali-kali mencetak box office tak lantas membuat keluarga menganggap Raditya Dika sebagai orang besar di rumah. Raditya Dika tidak marah atas keadaan tersebut.

“Mengapa bisa menghasilkan karya sebanyak ini, karena saya tak menganggap diri sebagai orang besar. Sifat semacam itu malah mengurangi ketulusan saya dalam bercerita,” beri tahu Dika.

Pencapaiannya selama setahun terakhir tidak bisa dianggap enteng. Tiga film terakhir Raditya Dika menembus sejuta penonton lebih. Sejak sukses meraih satu juta penonton, ia mempunyai ritual baru. Ritual yang dimaksud, membeli jam tangan baru.

Alasannya, “Ketika melihat jam tangan, saya teringat prestasi yang telah diraih. Kesuksesan itu melewati proses. Kadang panjang, kadang singkat. Proses membutuhkan waktu. Ketika Single tembus sejuta penonton, saya beli jam tangan baru. Ketika Koala Kumal meraih 1,8 juta penonton, saya beli jam tangan lagi. Hangout dua juta penonton. Bukan berarti saya beli dua jam tangan. Tetap satu, cuma agak mahal sedikit. Hahaha!”

Sumber: www.tabloidbintang.com

Komentar