Tayang di 8 Negara, Begini Sambutan Penonton Pengabdi Setan

Konferensi Pers Film Pengabdi Setan. (Dok: Gohitz)Konferensi Pers Film Pengabdi Setan. (Dok: Gohitz)

TitikNOL - Film Pengabdi Setan tidak hanya meraih respon positif di Indonesia. Tetapi, Pengabdi Setan juga mendapat sambutan heboh di negara lain.

Sutradara Joko Anwar mengungkapkan jika Pengabdi Setan telah tayang di delapan negara. Di antaranya Malaysia dan Singapura. Pengabdi Setan mampu menjadi film Indonesia terlaris di sana.

"Selama ini, tanggapan di luar negeri bagus. Di Malaysia, ini menjadi film indonesia terlaris sepanjang masa. Hal sama juga terjadi di Singapura," tutur Joko Anwar setelah konferensi pers perilisan film Pengabdi Setan dalam layanan iflix di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Sambutan positif Pengabdi Setan di negara lain disyukuri oleh Joko Anwar. Sutradara ini menilai keberhasilan Pengabdi Setan berasal dari kekuatan film horor.

"Horor itu genre film yang gampang ditranslasikan ke budaya lain. Fear itu primal banget. Horor semua negara dengan tema apapun asal bisa menciptakan kengerian itu diterima," terang Joko Anwar.

Sepak terjang Pengabdi Setan di negara lain belum selesai. Masih ada 32 negara yang berniat menayangkan film ini.

"Minggu depan, Pengabdi Setan tayang di Thailand dan Taiwan. Untuk Thailand, film ini hadir secara dubbing. Kalau di sana, semua film dimodifikasi dengan dubbing termasuk film Hollywood," tutup Joko Anwar.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Pengabdi Setan Sudah Tayang di 8 Negara, Begini Sambutan Penonton

Komentar