Telah Hijrah, Cut Meyriska Ingin Calon Suami Lebih Religius

Cut meyriska. (Dok: dream)
Cut meyriska. (Dok: dream)

TitikNOL - Pulang umrah, Cut Meyriska memutuskan hijrah dan memakai hijab. Rajin ikut kajian Islami, Chika bertekad perbaiki diri dan imannya, termasuk dalam hal mencari pasangan. Lantaran dirinya tengah perdalam agama, Chika berharap calon suaminya kelak lebih religius agar dapat membimbingnya.

"Baru sebulanan (hijrah), cuma kan ikut kajiannya sudah lama. Baru sadarnya dan benar-benar menerapkan ke kehidupannya baru sekarang," ujar Chika dalam tayangan Hot Shot, Minggu (17/2).

"Aku sih sekarang gini, kalau nantinya aku menikah, ya calon suami aku harus seperti aku sekarang ini, bahkan dia harus lebih (baik dari aku)," sambungnya.

Sejak hijrah, selain rajin ikut kajian memperdalam agama, Chika juga mulai kembali belajar mengaji. Ia mengaku banyak lupa soal tajwid dan cara membaca Alquran yang benar.

"Aku mau belajar ngaji juga, tajwidnya juga. (Belajar) ngaji itu waktu aku kecil, les di rumah. Sekarang kan lupa tajwidnya, malah kadang-kadang kayak gimana-gimana. Cara baca beda sedikit kan beda artinya juga, jadi mau mempelajari itu juga," tutur wanita yang dikabarkan tengah dekat dengan Roger Danuarta itu.

Kini, Chika merasa hidupnya lebih tenang. Bahkan, jika biasanya wanita yang baru berhijab kerap merasa gerah, ia justru nyaman menutup seluruh kepala dan tubuhnya.

"Lebih enak malah, lebih adem. Aku juga lebih banyak tahu yang selama ini enggak tahu, banyak ngerti yang selama ini enggak ngerti," pungkas Chika.

berita ini telah tayang di www.cumicumi.com, dengan judul: Kini Telah Hijrah, Cut Meyriska Ingin Calon Suami Lebih Religius

Komentar