Tembus Target Subscriber, Sabyan Gambus Rilis Single Perdana

Personil Sabyan Gambus (Dok: Dream)
Personil Sabyan Gambus (Dok: Dream)

TitikNOL - Para personel Sabyan Gambus pantas berbahagia karena video mereka di Youtube kerap menjadi trending dan ditonton hingga ratusan juta kali. Pada cover lagu Ya Habibil Qolbi misalnya. Video Sabyan gambus diakses sebanyak 102 juta viewers. Padahal video itu baru diunggah sekitar 4 bulan lalu.

Rata-rata video yang diunggah Sabyan Gambus di akun resminya selalu di atas satu juta penonton. Bahkan ada yang puluhan bahkan ratusan juta.

Videonya kerap menjadi viral di media sosial, Sabyan Gambus sempat ditawari untuk mengeluarkan single sendiri. Namun para personelnya sempat tidak mau karena merasa belum percaya diri.

Sabyan Gambus mengatakan, ia baru mau membuat single sendiri jika akun Youtube-nya bisa menembus 100 ribu subscriber. Dan ternyata target itu tercapai dalam waktu yang sangat singkat. Kini subscriber Sabyan Gambus telah mencapai 1,2 juta.

"Sempat ditawari untuk membuat lagu, tapi kami bilang enggak mau. Kalau akun Youtube tembus 100 ribu subsriber baru mau. Dan ternyata cepat banget perkembangan subcribernya," kata Ayus selaku keyboardist Sabyan Gambus pada peluncuran single perdana berjudul Ya Maulana di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Khorrunnisa atau akrab disapa Nissa, sang vokalis, mengatakan bahwa lagu Ya Maulana liriknya dibuat sekitar satu minggu lamanya. Menariknya isi dari lirik lagu hingga aransemen lagu dibuat sendiri oleh personel Sabyan Gambus.

"Pembikinan lagunya kami cuma butuh waktu satu minggu. Lirik lagunya dibikin sendiri, inspirasi dan aransemennya dari kami sendiri," ucap Nissa sambil tersenyum.

Sabyan Gambus dibuat awalnya untuk acara-acara wedding. Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis). Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Anisa Rahman (vokalis dua).

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Target Subscriber Youtube Tercapai, Sabyan gambus Resmi Rilis Single Perdana

Komentar