Terjun ke Dunia Politik, Mongol Stres Maju Sebagai Caleg

Rony Imannuel atau Mongol Stres. (Dok: Waspada)
Rony Imannuel atau Mongol Stres. (Dok: Waspada)

TitikNOL - Tak banyak yang tahu, Rony Imannuel atau Mongol Stres, terjun ke politik.
Komedian tunggal yang membintangi film "Comic 8" itu, tercatat sebagai Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem di Sulawesi Utara.

Ia bahkan berencana mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2019. Tujuannya satu, ingin berbuat lebih banyak untuk tanah kelahirannya.

"Kalau dipercayakan rakyat Sulawesi Utara, saya ingin mewakili dan memperjuangkan aspirasi rakyat di pusat nanti,” kata Mongol kepada Tribun Manado di sebuah rumah kopi di Manado, Kamis (8/3/2018).

Mongol yang biasa suka bercanda setiap diajak bicara kali ini benar-benar serius. Apalagi saat membahas soal pembenahan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

"Salah satu yang krusial adalah penyediaan tour guide," lanjutya.

Menurutnya, tour guide di Sulawesi Utara yang menguasai bahasa Mandarin sangat minim. Padahal, wisatawan dari Negeri Tirai Bambu liburan ke Indonesia mengalami peningkatan.

Ia juga menuturkan kontes kecantikan di Sulawesi Utara harus berkualitas. Ujungnya bisa memberdayakan pesertanya terhadap sektor wisata.

"Pesertanya harus memiliki peran aktif dalam mengembangkan pariwisata. Jangan hanya jadi pelengkap, dengan tugas remeh seperti pengalungan bunga ke pejabat," lanjutnya.

Pengamat politik Taufik Tumbelaka menilai Mongol pantas untuk maju sebagai anggota DPR RI.
Menurut dia, tak banyak yang tahu jika Mongil punya pemikiran brilian.

"Tahunya Mongol hanya pintar melucu. Namun, dia sesungguhnya seorang pemikir, punya visi, dan analisa yang tajam terhadap suatu masalah. Dia pun mapan dari sisi keuangan. Dan, yang utama ia mau memberi diri," tandasnya.

Berita ini telah tayang di tribunnews.com, dengan judul: Mongol Stres Terjun ke Dunia Politik, Tahun Depan Maju sebagai Caleg

Komentar