Undang Ustad Ternama, Syahrini Beri Santunan ke Ribuan Anak Yatim

Suasana santunan anak yatim yang di selenggarakan di salah satu masjid di Bogor. (Dok: Tabloidbintang)Suasana santunan anak yatim yang di selenggarakan di salah satu masjid di Bogor. (Dok: Tabloidbintang)

TitikNOL - Bulan Ramadhan selalu identik dengan pendekatan diri dengan Tuhan. Mulai dari ibadah yang rutin dilakukan secara berjamaah, sampai kegiatan sosial untuk meringankan beban orang lain. Ada yang memberikan takjil buka puasa, sementara yang lain menyantuni anak yatim dan kurang mampu.

Hal itulah yang juga dilakukan penyanyi Syahrini. Belum lama ini, ia menggelar acara pengajian dan memberikan santunan untuk anak yatim di salah satu masjid di Bogor. Acara tersebut dibiayai oleh 2,5 persen dari penghasilan Syahrini, yang dianggap sebagai hak milik anak yatim dan orang yang kurang mampu.

"Alangkah keji dan berdosanya jika tidak menyantun. Sesuai ajaran, dari hasil bekerja saya 2,5 persen itu milik anak yatim dan kurang mampu," ungkap Syahrini saat ditemui di Masjid Azzikra, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (5/6). "Serakah sekali kalau ada orang yang tidak suka berbagi."

Syahrini mengatakan jika dirinya sudah dibiasakan untuk berbagi sejak masih kecil. Keluarganya juga mengajarkan untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Syahrini pun merasa senang bisa membantu orang lain lewat jerih payahnya.

"Saya dari dulu sukanya berbagi sih sama orang. Menyenangkan hati orang banyak itu membahagiakan sekali. Dulu paling cuma ratusan, semakin ke sini sampai ribuan," tambah Syahrini. "Tapi tetap dikoordinir sama keluarga, enggak pakai EO. Ini ribuan anak yatim juga keluarga aja kumpulin, yang urus-urus goodie bag, transport, dan lain-lain itu keluarga semua."

Namun, Syahrini tak ingin niat baiknya dipandang jelek oleh masyarakat. Berbekal restu dari banyak ustaz, Syahrini yakin jika apa yang ia lakukan benar dan bukan karena ingin memamerkan harta kekayaannya.

"Ini juga Syahrini sengaja menyiarkan ini ke masyarakat karena ustaz-ustaz bilang, supaya umat Islam bersatu, bisa saling bantu dan menolong satu sama lain," lanjut Syahrini. "Alhamdulillah ya dengan segini banyak anak yatim, semua tertib. Itulah indahnya Islam."

Tak hanya menyantuni anak yatim, keluarga Syahrini ternyata memiliki yayasan kecil di kampung-kampung. Lewat yayasan tersebut, Syahrini dan keluarga membantu untuk merawat janda-janda yang sudah tua.

"Sebetulnya kami sekeluarga punya yayasan kecil yang menaungi janda-janda tua di kampung-kampung. Karena sudah sepuh (berusia tua) tidak bisa kami suruh ke sini," kata Syahrini. "Biasanya kami yang datang ke sana menyambangi mereka."

Di acara santunan tersebut, Syahrini membagikan beberapa barang, makanan, dan juga uang tunai untuk anak yatim. Tak hanya itu saja, Syahrini juga mengundang tiga ustaz ternama Indonesia, yakni Felix Siauw, Arifin Ilham, dan Yusuf Mansyur.

"Alhamdulillah ya, kalau di dunia hiburan ada tiga diva, kalau ini ada tiga ustaz, Felix Siauw, Kyai Haji Arifin Ilham, dan Yusuf Mansyur," tandas Syahrini. "Semua berdzikir dan berdakwah, senang deh."

Acara pengajian sekaligus santunan ini dihadiri oleh 2.250 anak yatim. Namun, Syahrini mengaku jika sebenarnya ia memiliki 6.500 anak asuh yang ia santuni. Mereka yang diundang adalah anak-anak yang belum pernah bertemu langsung dengan Syahrini.

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Gelar Pengajian Besar-Besaran, Syahrini Santuni Ribuan Anak Yatim

Komentar