Unggahan Selena Gomez Buat Yayasan Lupus Banjir Sumbangan Sebesar Rp66 Miliar

Selena Gomez. (Dok: justjared)
Selena Gomez. (Dok: justjared)

TitikNOL - Sebesar 368 ribu poundsterling atau setara Rp66 miliar telah disumbangkan untuk yayasan penderita lupus sejak Selena Gomez mengatakan kepada para penggemar tentang kabar transplantasi ginjalnya pada Kamis (14/9).

Dikutip dari NME, penyanyi yang menderita penyakit autoimun lupus itu sebelumnya mengunggah foto ke akun Instagram untuk memberi tahu para penggemar alasan dia terbaring lemah, setelah menerima sumbangan ginjal dari temannya, Francia Raisa, pada bulan Mei.

Dalam unggahannya ia menyatakan, untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang penyakit tersebut, penggemar dimohon mengunjungi situs Lupus Research Alliance.

Menurut Lupus Research Alliance, gagal ginjal adalah komplikasi dari lupus yang umum, yang mempengaruhi hampir 50 persen penderita.

Setelah Selena Gomez menyebutkan Lupus Research Alliance di unggahannya, badan amal tersebut telah dibanjiri dengan sumbangan sekitar US$500 ribu atau 368 ribu poundsterling.

Presiden dan CEO Lupus Research Alliance, Kenneth Farber mengatakan bahwa Selena Gomez memiliki keterbukaan dan hubungan emosional yang kuat dengan penggemarnya di seluruh dunia, dan telah membawa kesadaran luar biasa terhadap penyakit yang biasanya diabaikan.

"Sebagai hasil dari dorongannya untuk mengunjungi situs kami untuk mengetahui tentang lupus, telepon kami terus berdering dan traffic situs web kami melonjak," ujarnya.

Farber menyatakan, Selena telah mendukung organisasinya dalam banyak hal. Antara lain menyumbangkan sebagian dari penjualan tiket untuk tur konser terakhirnya ke Lupus Research Alliance dan meminta sumbangan untuk kami pada ulang tahunnya, serta pengumuman kemarin.

"Bersama-sama, seruannya [di Instagram] telah mengumpulkan hampir US$500 ribu untuk penelitian yang didanai oleh Lupus Research Alliance," imbuhnya.

Di sisi lain, Selena Gomez juga baru saja mengungkapkan kisahnya tentang perasaan kesepian dalam ketenaran dan media sosial.

"Anda harus mengenal orang-orang yang ada di lingkaran Anda. Aku merasa seperti aku mengenal semua orang, tapi tidak punya teman. Aku memiliki tiga teman baik yang bisa aku menjadi pendengar cerita," katanya.

"Aku melihat sesuatu yang putus dari koneksi kehidupan nyata ke orang-orang, dan itu membuatku sedikit khawatir. Menurutku media sosial adalah cara yang mengagumkan untuk tetap terhubung, untuk mempelajari lebih banyak hal tentang apa yang terjadi di luar lingkaran kecil Anda, tapi terkadang aku merasa terlalu banyak informasi."

Adapun penyanyi yang juga aktris berusia 25 tahun itu saat ini telah kembali bekerja dalam sebuah film garapan Woody Allen yang judulnya masih dirahasiakan.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, Minggu 17 September 2017 dengan judul Kisah Selena Gomez Bikin Yayasan Lupus Dapat Rp66 Miliar

Komentar