Untuk Film Terbarunya, Indro Warkop Jadi Alien

Indro Warkop. (Dok: Liputan6)
Indro Warkop. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Sebuah peran tak biasa dilakukan komedian senior, Indro Warkop untuk film terbarunya. Gila Lu Ndro!. Pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro itu berperan sebagai Alien yang datang dari planet bernama Alienus.

"Saya sebagai Alien, dari planet Alienus, nama panggilan saya Al," ucap Indro Warkop saat peluncuran poster dan trailer film Gila Lu Ndro! di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018) malam.

Layaknya gambaran alien dalam film-film Hollywood, penampilan Indro pun diubah. Untuk perannya tersebut, pria yang hobi mengoleksi moge itu harus mempersiapkan penampilannya hampir sekitar 3 jam tiap kali syuting.

"Saya harus make up 3 jam. Dan setelah make up, cuma bertahan 8 jam dan harus ditempat dingin, kalau nggak panas banget. Menghapusnya sekitar 1 sampai 1,5 jam," terang Indro.

Tak hanya soal make up, gaya berbusana Indro sebagai Alien pun dibuat nyentrik. Dalam film produksi Falcon Pictures itu, Al yang diperankan Indro mengenakan kostum berwarna mencolok perpaduan dari oranye, biru, dan silver. Menurut Indro, selayaknya film komedi pada umumnya, pemilihan warna yang mencolok untuk karakternya pun tak memiliki makna tertentu.

"(Pemilihan) Warna semua hak sutradara. Kalau saya lihat alien yang hijau atau kulit manusia itu kan keren. Kita bebas-bebas aja menentukan, aku juga nggak keberatan sama oranye gini, apapun warnanya menderitanya sama kok," pungkas Indro Warkop seraya tertawa.

Film Gila Lu Ndro! yang akan tayang mulai 13 September 2018 ini diklaim sebagai spin-off dari Warkop DKI Reborn yang sudah menuai kesuksesan. Selain Indro Warkop, film yang disutradarai Herwin Novianto ini juga dibintangi Tora Sudiro (sebagai Indro), Mieke Amalia (Istri Indro), Muhammad Adhiat (Anak Indro), Yuriko Angeline, Zulfa serta belasan komika.

Berita ini telah tayang di bintang.com, dengan judul: Cerita Indro Warkop jadi Alien Nyentrik untuk Film Terbarunya

Komentar