Untuk Kaum Perempuan, Ade Fitrie Kirana Beri Bantuan Hukum Gratis

Ade Fitrie Kirana. (Dok: Tribunnews)
Ade Fitrie Kirana. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Ade Fitrie Kirana sadar betul kaum perempuan rentan menjadi korban kejahatan dalam berbagai bentuk. Namun terkadang wanita tidak bisa memproses secara hukum karena posisinya terbilang lemah.

Menyadari hal tersebut, Ade Fitrie Kirana melalui Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak ( YPPA) yang dipimpinnya memutuskan untuk menggratiskan konsultasi dan bantuan hukum untuk kaum perempuan.

"Konsultasi dan bantuan hukum ini sifatnya cuma-cuma. Kami buka melalui website YPPA. Ini langkah nyata dan komitmen YPPA terutama bagi kaum perempuan sehingga mereka tidak putus asa. Ada kami YPPA Indonesia yang siap membantu," tegas Ade Fitrie Kirana selaku Ketua Umum YPPA saat ditemui di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ade Fitrie Kirana melihat beberapa tahun belakangan keberadaan bantuan hukum dirasakan cukup besar manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Dia pun berharap kaum perempuan tidak lagi menjadi korban kejahatan atau setidakny bisa meminimalisir dengan adanya perlawanan secara hukum.

"BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat pada Mei 2016 28,01 juta orang menggunakan bantuan hukum" katanya Ade Fitrie Kirna yang biasa disapa AFK ini.

Sejauh ini sudah banyak kasus yang ditangani YPPA. Ke depannya, Ade Fitrie Kirana melalui YPPA tidak hanya menangani kasus-kasus yang membelit kaum perempuan. Langkah-langkah pencegahan supaya mereka terhindar dari kejahatan juga menjadi perhatian serius.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, dengan judul: Ade Fitrie Kirana Beri Bantuan Hukum Gratis untuk Kaum Perempuan

Komentar