Walau Dikritik, Film 'Batman v Superman' Sukses Meraup Keuntungan Fantastis

Batman v Superman. (Dok:net)Batman v Superman. (Dok:net)

TitikNOL - Warner Bros tampaknya bisa bernafas lega usai menerima laporan pendapatan fantastis yang kembali diraup oleh film terbarunya, "Batman v Superman: Dawn of Justice". Pasalnya sejak dirilis pada 25 Maret lalu, film arahan sutradara Zack Snyder ini sukses meraup USD 530 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun.

Tak lebih dari sepekan, "Batman v Superman: Dawn of Justice" sudah mampu mengembalikan budget produksi senilai USD 250 juta. Hal ini tentu saja merupakan angin segar bagi Warner untuk bersaing dengan Marvel yang sebentar lagi meluncurkan "Captain America: Civil War". 

Dilansir dari Deadline, film yang dibintangi oleh Ben Affleck ini telah meraup USD 530 juta di seluruh dunia. Sedangkan di rumah sendiri, "Batman v Superman: Dawn of Justice" sukses mengantongi USD 200 juta. 

Pendapatan terbesar dari pasar luar negeri sendiri didapat dari Tiongkok yang menyumbang senilai USD 69,4 juta dan Britania Raya senilai USD 31,4 juta. Bahkan analisis sebelumnya telah meramalkan bahwa film ini setidaknya akan mampu mencapai USD I miliar. 

Sementara itu, "Batman v Superman: Dawn of Justice" merupakan film kelanjutan dari "Man of Steel" dan menjadi bagian dari DC Extended Universe. Meski meraup pundi-pundi yang bernilai fantastis, film ini juga tak lepas dari banjir kritikan.

 

 

 

 

 

Sumber: www.wowkeren.com

TAG film
Komentar