Walau Tersisa Dua Personel, Paramore Kembali Garap Album

Paramore. (Dok: zimbio)
Paramore. (Dok: zimbio)

TitikNOL - Ada kabar terbaru soal album Paramore. Album ke-lima grup band rock asal Amerika itu akan menjadi kelanjutan dari album yang dirilis empat tahun silam, Paramore (2013).

Dilaporkan NME, melalui media sosial resminya band yang tinggal punya dua personel—Hayley Williams (vokal) dan Taylor York (gitar)—itu menyampaikan bahwa mereka telah menggarap album baru sejak setahun lalu.

"Sekitar setahun yang lalu, kami mulai menulis dan membuat demo lagu untuk [album] ke-lima,” tulis mereka pada awal keterangan foto yang diunggah di Instagram. Foto itu sendiri memperlihatkan mereka tengah berada di studio rekaman.

Lebih lanjut Paramore menulis, "Menindaklanjuti album self-titled kami, ini tidak tampak seperti sesuatu yang muda dan mengejutkan, sama sekali tidak. Masalah tentang membandingkan diri Anda untuk diri sendiri adalah lebih baik daripada mencari di tempat lain. Anda masih mencari arah yang salah."

Keterangan itu tampaknya ditulis oleh pentolan Paramore, terlihat dari inisial huruf ‘H’ yang dicantumkan. Ia kemudian menuturkan lebih lanjut soal perjalanan pembuatan album itu. Perspektifnya melihat apa yang terjadi sebelumnya.

"Bagi saya, saya tidak percaya bahwa masa lalu telah selesai dengan saya. Saya bisa pergi mencari apa yang berikutnya. Masa lalu kita bisa menjadi penghibur, atau film horor, penjerat, bahkan perisai. Tapi itulah masa lalu karena suatu alasan," tulisnya.

Ia merasa, Paramore telah cukup beristirahat. Kini waktunya mereka mulai mencari apa yang seharusnya mereka lakukan.

Sejak 2004, Paramore sempat ditinggal beberapa personelnya. Desember 2015 lalu misalnya, pemain bass mereka Jeremy Davis memutuskan keluar setelah 10 tahun bergabung.

Sebelumnya Davis ikut dan terlibat dalam empat album yang telah dirilis Paramore yakni All We Know Is Falling (2005), Riot! (2007), Brand New Eyes (2009), dan Paramore (2013).

Keputusan Davis meninggalkan Paramore tak menghentikan band yang hanya menyisakan dua personel itu. Pada Januari 2016, melalui akun Facebook Paramore telah memutuskan untuk tetap lanjut dengan personel yang tersisa.

Pada Juni 2016, sempat dikabarkan bahwa mantan pemain drum mereka Zac Farro akan bergabung kembali dengan band yang ditinggalkannya sejak 2010 itu. Kabar itu berkembang hingga akhirnya satu unggahan di akun Twitter resmi Paramore mengonfirmasi bahwa sang penggebuk drum memang kembali.

"Makan siang telah berakhir, saatnya membuat album," cuit akun itu dengan gambar Farro terlihat sedang ada di balik drum di studio Paramore.

Kembalinya Farro disebutkan hanya untuk membantu Paramore dalam studio saja, sementara dalam tur atau pertunjukan pemain drum akan diisi oleh Aaron Gillespie.

Sumber: www.cnnindonesia.com

TAG musik
Komentar