2 Pengendara Motor di Lebak Disanksi Memberi Hormat

Kedua pengendara saat melakukan sanksi dari petugas Polantas Polres Lebak untuk memberi hormat kepada pengguna jalan yang melintas. (Foto: TitikNOL)
Kedua pengendara saat melakukan sanksi dari petugas Polantas Polres Lebak untuk memberi hormat kepada pengguna jalan yang melintas. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Tindakan tegas anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Lebak yang bertugas Senin (6/6/2016) sore hari tadi di ruas jalan Multatuli Rangkasbitung tepatnya di depan Pos Polisi jembatan dua (pintu rel kereta), patut diapresiasi dan diberikan acungan jempol.

Sebab, dua pemuda pengendara sepeda motor yang melintas di ruas Jalan Multatuli tanpa helm, terpaksa menahan malu karena mendapat hukuman dari kedua anggota Polantas. Mereka adalah Muhamad Ginanjar (16), warga Kabupaten Sukabumi dan Firly (17), warga Kampung Dukuh, Rangkasbitung.

Kedua pemuda pengendara sepeda motor ini disanksi memberi hormat kepada para pengguna jalan yang melintas hendak 'berburu' takzil Ramadan di sepanjang ruas jalan.

"Keduanya kita berikan sanksi memberi hormat kepada pengguna jalan lainnya. Ini supaya menjadi efek jera. Tidak hanya dua orang pada sore ini yang kami sanksi memberi hormat kepada pengguna jalan lainnya, dua lainnya lagi setelah selesai melaksanakan sanksi dan kami periksa kelengakapan surat kendaraan dan SIM-nya, kami suruh pulang," ujar Brigadir Faisal anggota Satlantas Polres Lebak saat ditemui di lokasi, Senin (06/06/2016).

Sementara itu, Muhamad Ginanjar pemuda asal Kabupaten Sukabumi yang melakukan pelanggaran bersama rekannya Firly warga Rangkasbitung, mengatakan bahwa ia bermaksud akan menemui temannya di Rangkasbitung.

"Sebenarnya helm kami bawa pak, tapi disimpan di rumah Firly. Lupa nggak dipakai sekarang," imbuhnya.

Sementara itu, sangsi yang diberikan petugas polantas kepada keduanya mendapat perhatian dari para pengguna jalan dan warga sekitar yang sedang ngabuburit sambil berburu makanan takzil ramadhan. (Gun/red)

Komentar