Apes! Jatuh Usai Beraksi, Pelaku Jambret Ditangkap Korbannya

Reki (24) pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Warunggunung. (Foto: TitikNOL)Reki (24) pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Warunggunung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Apes. Kalimat inilah yang pantas disematkan kepada Reki (24), pria pelaku penjambretan asal Palembang, Sumatera Selatan.

Dia ditangkap oleh korbannya sendiri, karena terjatuh usai melakukan aksi kejahatan di jalan raya Warunggunung - Pandeglang, Rabu (6/12/2017).

Pelaku pun kini harus mendekam di jeruji besi di Mapolsek Warunggunung, Polres Lebak.

Informasi yang diperoleh dari Herli, rekan korban penjambretan, kejadian bermula saat korban bernama Asma, Kades Kadu Rahayu, Kecamatan Bojongmanik, mengendarai kendaraan roda empat jenis Avanza berwarna putih A 1977 PF.

Saat itu korban berhenti di toko spare part sepeda motor, untuk membeli spart part.

Tanpa curiga korban pun meninggalkan mobilnya di pinggir jalan, persis di depan toko tanpa mengunci pintu mobilnya.

"Pak Asma mau beli onderdil motor, karena dia pikir enggak lama. Asma turun dari mobil langsung ke toko untuk menanyakan harga onderdil motor yang mau di belinya, pas waktu balik lagi di dalam mobilnya terdapat pelaku jambret tengah menggasak tas miliknya yang berisikan uang sebesar Rp1,2 juta, kartu ATM dan Stempel juga beberapa dokumen," ujar Herli.

Setelah ketahuan oleh korban, kedua pelaku berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio F 2496 TP ke arah Pandeglang dengan membawa hasil jambretannya.

Tidak mau kehilangan jejak pelaku kata Herli, Kades Kadu Rahayu itupun langsung mengejarnya dibantu warga sambil berteriak maling.

"Saat dikejar, motor pelaku yang berboncengan itu terjatuh di sekitar Desa Baros arah ke Pandeglang, di situ salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh korban bersama warga satu pelaku lainnya berhasil kabur, kemudian satu pelaku yang berhasil ditangkap diserahkan ke Polsek Warunggunung," tukas Herli.

Hingga berita ini dilansir, TitikNOL belum berhasil mendapat konfirmasi dari Kanit Reskrim Polsek Warunggunung, Ipda Aedi Junaedi. (Gun/red)

Komentar