Bahaya! Akun Palsu Mengatasnamakan Kapolresta Tangerang Digunakan untuk Penipuan

Foto ilustrasi. (Dok: net)Foto ilustrasi. (Dok: net)

TANGERANG, TitikNOL - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, menjadi korban beredarnya akun palsu atas nama M Sabilul Alif.

Akun palsu itu menguasai media sosial facebook, masengger dan WhatsAap yang diduga telah dipergunakan untuk melakukan penipuan.

Pantauan di akun resmi instagram @m.sabilul_alif milik Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, menyebutkan pihaknya merasa dirugikan atas akun palsu tersebut. Dalam akun resminya itu, orang momor satu di jajaran Polresta Tangerang meminta kepada masyarakat agar tidak turut menjadi korban.

Tampak dalam gambar secrenshoot yang diunggah terdapat foto copy KTP atas nama M. Sabilul Alif, Tgl lahir di Gresik, 29-06-1975, Alamat Jl. Puri Flamboyan Rt 003/012, Rempoa, Benjeng, Kota Tangerang Selatan. Di sisi lain, terdapat pula gambar hasil transfer dari seseorang yang diduga korban penipuan dengan nilai transfer mencapai Rp8 juta.

Ketika dikonfirmasi TitikNOL, Kombes Pol Sabilul Alif membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya telah melakukan pelaporan atas peristiwa yang merugikan dirinya itu melalui SPKT Polresta Tangerang.

"Iya mas. Iya mas saya yang laporan dan ibu itu laporan di Riau," terang Kombes Pol Sabilul Alif, Sabtu (92/2019).

Berikut keterangan resmi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, ketika memberikan informasi terkait akun palsu tersebut melalui instagramnya :

"Kepada warga net dimohon untuk waspada terhadap akun palsu yang mengatasnamakan saya. Saya pribadi hanya memiliki akun Facebook Sabilul Alif, Kombes Pol H. Sabilul Alif dan Instagram @m.sabilul_alif

Jadi kepada semua teman, saudara, dan orang-orang yang mengenal saya, mohon berhati-hati dengan profil palsu ini. Saya sama sekali tidak bertanggung jawab atas segala perbuatan, tindakan, dan kata-kata yang berasal dari profil Facebook tersebut. Profil tersebut adalah palsu dan sama sekali bukan diri saya.

Saya tidak pernah meminta ataupun menawarkan sesuatu yang berbau finansial kepada masyarakat. Sekali lagi jangan sampai terkecoh. Laporkan kepada saya apabila ada akun palsu yang mengatasnamakan saya. Semoga tidak ada korban selanjutnya. Dan saya juga mohon untuk lebih berhati-hati. Salam," bebernya seperti dikutip diakun instagram @m.sabilul_alif. (Don/TN1).

Komentar