Banyak Pengusaha Terjerat Suap, Kadin dan KPK Jalin Kerjasama

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia, Bambang Soesatyo, saat di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Dok:net)Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia, Bambang Soesatyo, saat di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Bambang Soesatyo, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedatangan Bambang untuk melakukan kerjasama dengan lembaga anti rasuah itu, dalam rangka pencegahan tindak korupsi dikalangan pengusaha.

"Dalam rangka kerjasama Kadin dengan KPK, kita lihat akhir ini pengusaha terlibat suap. Jadi kadin merasa perlu unuk mengadakan kerjasama dengan KPK dalam hal pemberantasan dan pencegahan korupsi dikalangan pengusaha," ujar Bambang Soesatyo di gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Lanjut Bamsoet sapaan akrabnya, penyusunan draft kerjasama juga sudah dilakukan antara Kadin dan KPK. Selain itu, Kadin juga meminta agar ada perbaikan birokrasi yang sulit, sehingga banyak pengusaha mengambil jalan pintas untuk menghindar kesulitan birokrasi.

"Sebagai pengusaha meminta KPK mendorong perbaikan birokrasi karena hal yang sering menjerat pengusaha itu adalah birokrasi yang sulit. Lalu kemudian pengusaha ambil jalan pintas melakukan suap ditangkap nah begitu juga problem yang kami hadapi di daerah," ungkap Ketua Komisi III itu. (Bara/red)

TAG kpk
Komentar
Tag Terkait