Sabtu, 20 Juli 2024

Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, 34 Pelajar di Serang Dicocok Polisi

Ilustrasi. (Dok: Umsu)
Ilustrasi. (Dok: Umsu)

SERANG, TitikNOL - Polisi gelandang 34 pelajar berasal dari tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) lantaran diduga akan melakukan tawuran.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani mengatakan, pelajar ditangkap dibeberapa lokasi. Sementara ada belasan pelajar lain yang berhasil kabur sambil membawa senjata tajam.

"Iya ada 34 pelajar yang kami amankan dari beberapa lokasi yang diduga akan melakukan tawuran," katanya, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, penangkapan puluhan pelajar itu bermula dari informasi masyarakat, yang menduga akan adanya tawuran dari dua sekolah.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya tawuran antara SMA Bina Insan, dengan SMAN 1 Carenang," jelasnya.

Ia menerangkan, puluhan pelajar yang berhasil diamankan kemudian dilakukan pendataan, dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Dilaksanakan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Saeful meminta kepada seluruh orangtua dan para guru untuk mengawasi anak-anaknya, dan tak membiarkannya berkeliaran usai pulang sekolah.

"Kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya untuk selalu diingatkan dan diawasi untuk pulang dan tidak nongkrong menggunakan seragam usai jam sekolah," imbaunya. (Har/TN3)

Komentar