Berantas Peredaran Narkoba, Lanal Banten Awasi Perahu Kecil

Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto:net)Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto:net)

SERANG, TitikNOL - Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri menyebutkan para pelaku penyalahgunaan narkotika kerap memanfaatkan jasa perahu nelayan kecil untuk menyelundupkan narkoba.

"Kita akui memang selama ini jalur laut kerap digunakan para bandar narkoba, tapi yang harus memang diawasi perahu perahu kecil ini, karena kita duga para bandar ini menggunakan jasa perahu perahu kecil untuk mengirimkan paket narkoba nya," kata Dadang, kepada wartawan, Sabtu (05/03/2016).

Dadang menjelaskan, TNI AL siap bersinergi dengan Polda banten dan unsur masyarakat dalam memerangi narkoba, sesuai dengan enam perintah arahan Presiden.

"Kita akan tingkatkan pengawasan di jalur laut, khususnya dalam memeriksa kapal kapal yang melintas diperairan laut Banten ," jelasnya.

Ia juga berharap dengan mendapatkan bantuan pengawasan dari Polda Banten , TNI dan unsur masyarakat bisa lebih efektif dalam memberantas bandar bandar narkoba.

"Ini sangat efektif menurut saya jika kita semua bersinergi tidak hanya mencegah, kita bisa juga berantas bandar-bandar narkoba," tandasnya. (Dede/Red)

Komentar