Curi Kotak Amal Masjid, Pedagang Pempek Babak Belur Dihajar Massa

Mencuri uang di kotak amal Febrian Arif Darmawan babak belur dihajar massaMencuri uang di kotak amal Febrian Arif Darmawan babak belur dihajar massa

CILEGON, TitikNOL - Febrian Arif Darmawan ( 23 ) warga Lingkungan Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon babak belur dihajar massa, saat tertangkap basah mencuri uang kotak amal di Masjid Al Ittihadiah di lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Kapolsek Cilegon Kompol Dudung mengungkapkan, ketika diringkus pelaku yang sehari hari berjualan Pempek ini sudah dalam keadaan babak belur dan berlumuran darah akibat dihajar massa,

"Kita berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp346.0000,kotak amal, tas kecil dan motor mio yang dikendarai pelaku ketika menjalankan aksinya,"jelasnya.

Dudung mengungkapkan, modus yang digunakan pelaku saat beraksi yakni dengan merusak kotak amal yang terbuat dari kaca, kemudian menggasak uang hanya Rp346.000, padahal uang yang didalam kotak amal sebesar Rp2.182.000. “Uniknya, pelaku tidak mengambil semua uangnya,” ujarnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KHUP tentang pencurian dan  pemberatan,dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku asal Palembang, Sumatra Selatan ini mengaku terpaksa mencuri uang kotak amal masjid untuk kebutuhan sehari-hari.

"Terpaksa, tadi liat kondisi sepi, kotak amal banyak uangnya, sayya langsung pecahin kaca kotak amalnya, tapi warga ada yang liat," katanya saat dihadapan petugas. (Ar/Red)

Komentar