Curi Kotak Kejujuran Sekolah, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Pelaku pencuri kotak kejujuran di SD Negeri 2 Kota Serang, di Jalan Ki Masjong No 1, Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang saat diamankan di kantor polisi. (Foto: TitikNOL)Pelaku pencuri kotak kejujuran di SD Negeri 2 Kota Serang, di Jalan Ki Masjong No 1, Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang saat diamankan di kantor polisi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Nekat mencuri uang di dalam kotak kejujuran di SD Negeri 2 Kota Serang, di Jalan Ki Masjong No 1, Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, seorang pemuda ditangkap polisi.

Pelaku bernama Ronald (20) warga Benggala, Kota Serang, nekat memanjat dingin pembatas sekolah dan merusak kotak kejujuran hanya dengan modal sendok lalu mengambil Rp600 ribu.

"Pelaku memang sudah dipantau, karena pihak sekolah kehilangan uang di dalam kotak kejujuran," kata Wakapolsek Serang AKP Ramses Panjaitan, Senin (21/10/2019).

Ia mengatakan, pelaku memang sudah dua kali melakukan aksinya dan kedua kalinya pelaku kedapatan tengah mengambil uang di dalam kotak kejujuran.

"Ditangkap oleh satpam dan pihak sekolah dilaporkan ke kami, akhirnya kami menangkap pelaku," katanya.

Sementara itu, Udin, Satpam sekolah mengatakan, pihaknya memang penasaran dengan hilangnya uang di dalam kotak kejujuran. Sehingga terus melakukan pemantauan.

"Pelaku memanjat dinding sekolah, saya dibantu dua warga lainnya berhasil menangkap pelaku," kata Udin.

Ronal, pelaku pencurian, mengaku mengambil uang tersebut digunakan untuk bermain-main bersama teman-temannya ke kawasan pantai Anyer, Kabupaten Serang.

"Buat main sama teman-teman ke pantai," singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di Polsek Serang. (Gat/TN1)

Komentar