Dibuang Disemak-semak, Bayi Ini Jadi Rebutan Bidan

IlustrasiIlustrasi

SERANG, TitikNOL - Bayi perempuan malang yang ditemukan warga  Kampung Kebaharan Dukuh, Kelurahan Lopang, Kota Serang disemak-semak pada Kamis 21 Januari 2015 lalu, kini menjadi rebutan bidan untuk dapat mengadopsinya. 

Saat ini kondisi sang bayi kondisinya membaik setelah dilakukan perawatan di RSUD Banten sejak pertama ditemukan.

"Ada beberapa masyarakat yang pengen adopsi. Kebanyakan dari bidan mungkin yang pengen adopsi dari rekanan mereka,” ujar Kapolsek Serang Kompol Irwanda. Senin (1/2/2016) 

Sampai saat ini, lanjut Kapolsek, masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut. Dari pemeriksaan sejumlah saksi, bayi tersebut bukan berasal dari Kampung Kebaharan Dukuh. Diduga kuat bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya yang berasal dari luar Kampung Kebaharan Dukuh. 

“Sudah ada beberapa (yang diminta keterangan, red) dari lingkungan penduduk setempat,” kata Kapolsek. 

Kapolsek menduga motif pembuangan bayi tersebut diyakini karena latar belakang ekonomi bukan dari hubungan gelap. Kapolsek mengharapkan kepada masyarakat agar melaporkan ke Polsek Kota Serang jika ada yang dicurigai sebagai pelaku pembuangan bayi. 

“Dugaan belum pasti tapi kayaknya orang yang enggak mampu dan membuang bayinya,” tutur Kapolsek.

Diberitatakan sebelumnya, sesosk bayi perempuan ditemukan di semak-semak di Kampung Kebaharan Dukuh, Kelurahan Lopang, Kota Serang, Kamis (21/1/2016). (Red)

Komentar