Diduga Korsleting Listrik, Kantin Samping Kantor Gubernur Ludes Terbakar

Kantin di kantor Gubernur Banten ludes terbakatKantin di kantor Gubernur Banten ludes terbakat

SERANG, TitikNOL - Musibah kebakaran melanda deretan kantin Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (26/1/2016) dinihari. Seluruh bangunan kantin ludes dilalap si jago merah.‎ Kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 wib. ‎Seorang saksi, Nana, menyebut sebelum kebakaran terlihat asap dari salah satu kantin kemudian muncul percikan api. Tak berselang lama, kobaran api semakin membesar dan melahap enam unit kantin tersebut. ‎

Alis (42), pemilik kantin mengakui baru mengetahui kejadian tersebut pagi harinya saat ia akan membuka kantinnya. Ia terkejut mendapati kiosnya sudah rata dengan tanah. \

"Yang tahu persis Pak Nana, itu pemilik Kantin Jangkung, karena setiap harinya dia tinggal di situ. Katanya dia bersama istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar," ujar Alis, saat ditemui dilokasi kejadian.

‎Ia menduga, kebakaran akibat korsleting listrik dari kabel yang terkelupas kemudian terkena air hujan. Alis sendiri mengalami kerugian cukup besar, sebab di kantinnya terdapat tiga lemari es yang sudah hangus dan beberapa setok makanan dan minuman.

"Ya perkiraan sampai Rp 50 juta lah. Kemarin itu baru belanja buat persediaan, ada dua karung beras, 10 dus air mineral, 10 galon, minuman lainnya," ujarnya. Ia besama pemilik kantin lainnya pun hanya bisa pasrah dengan kejadian tersebut. Sebab, sebagian besar barang-barang di kantin tersebut sudah tak bisa diselamatkan. (Kuk/Red)

Komentar