Dihadiahi Timah Panas, 4 Pelaku Spesialis Pecah Kaca Diringkus Polisi

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar saat menunjukan barang bukti kejahatan. (Foto: TitikNOL)
Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar saat menunjukan barang bukti kejahatan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Satreskrim Polres Serang Kota, berhasil meringkus empat pelaku spesialis pencurian barang di dalam mobil dengan modus pecah kaca. Para pelaku biasa menjalankan aksinya di wilayah Banten.

Empat pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan timah panas, karena mencoba melawan polisi dan menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap.

Ke empat pelaku yakni IR (29), US (31), AS (53) dan FS (52) yang merupakan warga asal Palembang. Para komplotan ini diringkus di kawasan Kota Cilegon.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar menjelaskan, pengungkapan kasus berawal dari peristiwa pecah kaca di kawasan Cipocok Jaya, Kota Serang. Bermodalkan rekaman CCTV, polisi mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.

"Setelah kami melakukan pengembangan, pelaku lainnya berhasil kami ringkus di kawasan Kota Cilegon. Mereka kerap melakukan aksinya di wilayah Banten," ujar M Nandar kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Para pelaku ini kerap melakukan aksinya secara berkomplotan. Masing - masing pelaku memiliki peran berbeda, dari mulai pengintai, pengawas target, pengecek kendaraan mobil hingga pelaku yang melakukan aksinya.

"Mereka ini tidak hanya di Banten, di luar juga kerap melakukan aksinya. Di sini sudah 15 TKP, Lebak itu 4 kali, Kota Serang 7 kali, Pandeglang dan Cilegon dua kali," ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit motor, sejumlah handphone, ATM dan buku tabungan serta kunci leher T dan Cincin yang sudah di modifikasi untuk memecahkan kaca mobil hingga tas milik korban.

"Pelaku menjual hasil curian ke daerah Palembang," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar