Dua Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Diringkus Polisi

Ilustrasi. (Dok: Jabarnews)
Ilustrasi. (Dok: Jabarnews)

SERANG, TitikNOL - Sempat viral di media sosial (medsos), kasus pencurian motor di halaman parkir Alfarmart Kampung Cicangkring, Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, berhasil diungkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang.

Dalam pengungkapan ini, dua pelaku pencurian spesialis motor parkiran berhasil diringkus di dua lokasi dan waktu berbeda pada Jumat (5/11/2021) petang.

Tersangka KS (38) warga Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang ditangkap di Perumahan Green Hill, Kelurahan Majasari, Kabupaten Pandeglang, sedangkan AS alias DN (37) warga Desa/Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

"Tersangka DN sempat sembunyi di atas plafon rumah namun Tim Resmob berhasil menemukan dan tersangka kita tangkap," terang Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Kapolres menjelaskan pengungkapan kasus curanmor ini hasil penyelidikan dari rekaman CCTV. Berbekal dari rekaman kamera pengintai tersebut Tim Resmob yang dipimpin AKP David Adhi Kusuma dan Ipda Sopan Sofyan langsung mendalami isi rekaman.

"Dari hasil pemeriksaan rekaman, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi pelaku curanmor. Tersangka KS yang berperan sebagai joki berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Perumahan Green Hill," kata Kapolres.

Dalam pemeriksaan, tersangka KS mengaku telah melakukan pencurian motor bersama tersangka Deden di parkiran Alfamart Kampung Cicangkring pada Kamis (14/10) kemarin. Tersangka Deden merupakan pelaku yang mengambil motor korban.

"Berbekal dari "nyanyian" KS, Tim Resmob langsung bergerak melakukan penangkapan. Namun tersangka DN sempat mengetahui kedatangan petugas dan berusaha menyembunyikan diri di atas plafon namun berhasil ditangkap," kata Yudha.

Sementara Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma menambahkan tersangka KS dan DN mengaku selama ini sudah 8 kali melakukan curanmor di wilayah hukum Polres Serang.

"Dari kedua tersangka, kita amankan barang bukti sejumlah alat dan motor Honda Beat yang digunakan untuk aksi kejahatan serta Honda Scoopy hasil kejahatan," terang David.

Kasat menjelaskan kedua tersangka terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian motor Honda Scoopy A 3680 EP milik Dede Yusuf (26) warga Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal di parkiran Alfamart

"Rekaman CCTV ini sempat viral di media sosial namun berkat kerja keras Tim Resmob kasus curanmor ini bisa terungkap dalam waktu yang tidak begitu lama," kata David Adhi. (HR/TN2)

Komentar