Dua Pencuri Mobil Kelompok Lampung Dibekuk di Merak

Petugas KSKP Merak saat mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan ( Istimewa ).
Petugas KSKP Merak saat mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan ( Istimewa ).

CILEGON, TitikNOL - Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan ( KSKP) Merak bekerja sama dengan team Resmob Polres Jakarta Timur, berhasil mengamankan 2 dari 3 pelaku pencurian mobil, tidak jauh dari Pelabuhan Merak.

Kepala KSKP Merak AKP Salahuddin mengatakan, berbekal informasi anggota kepolisian Resmob Jakarta Timur, pihaknya langsung bergerak dengan menyebar anggota kepolisian untuk mencari kedua pelaku yakni Nurali (36) warga Dusun 9, Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur dan serta Edi (30) warga Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang akan melakukan transaksi dengan calon pembeli mobil hasil curian disekitar Pelabuhan Merak.

"Berkat kerja sama dengan Resmob Polres Jakarta Timur, kedua pelaku berhasil kita tangkap pada saat sedang parkir di depan Indomaret tak jauh dari Pelabuhan Merak," ungkap kepala KSKP Merak AKP SAlahudin Kepada awak media, Kamis (5/4/2018).

Kedua pelaku kata Salahuddin, tidak melakukan perlawanan saat petugas melakukan penangkapan. Namun sangat disayangkan, satu dari tiga pelaku tersebut yang sudah diketahui berinisial RB lolos dari penyergapan dan berhasil melarikan diri.

"Jadi pelaku ini melakukan pencurian di wilayah Jakarta dan akan melakukan transaksi dengan seseorang yang berasal dari Sumatera. Transaksi di wilayah Pelabuhan Merak," jelasnya.

Selain berhasil membekuk dua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti mobil Suzuki Ertiga warna Silver dengan Nomor Polisi B 2216 BOM hasil curian.

"Setelah dilakukan pemeriksaan awal, kedua pelaku langsung diserahkan kepada petugas Jatanras Polres Jakarta Tmur untuk proses lebih lanjut," ungkapnya. (Ardi/TN1).

Komentar