Gunakan Sabu untuk Tambah Stamina, Dua Pemuda di Serang Diborgol Polisi

Ilustrasi. (Dok: Edisidumai)Ilustrasi. (Dok: Edisidumai)

SERANG, TitikNOL - Dua pengguna narkotika jenis sabu, diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Serang, akhir pekan kemarin.

Tersangka HH (24) warga Desa Gandayasa, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ditangkap saat istirahat di saung tak jauh dari rumahnya.

Sedangkan SS (38) warga Desa/Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, ditangkap dipinggir jalan Desa Nambo, Kecamatan Ciruas.

Dari kedua tersangka ini, petugas mengamankan dua paket sabu sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok. Untuk proses penyidikan, kedua tersangka kini ditahan di Mapolres Serang.

Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Nana Supriyatna mengatakan, penangkapan dua tersangka ini dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan sekitar pukul 22.00 WIB.

Awalnya, petugas mendapat informasi dari masyarakat jika ada warga Kecamatan Ciruas yang menyalahgunakan narkoba.

"Berbekal dari informasi itu, anggota kami langsung diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Lokasi dan penggunanya sudah kita dapatkan sehingga petugas tidak kesulitan untuk mencari sasarannya," kata Kasat ditemui di kantornya, Senin (8/1/2018).

Dijelaskan Kasat, tersangka HH diamankan saat tiduran di saung kandang ayam tak jauh dari rumahnya.

Dari pria yang berprofesi sebagai tukang dekorasi ini, petugas temukan satu paket dalam bungkus rokok yang disembunyikan di bawah mesin cuci pakaian. Sedangkan tersangka SS yang diketahui berprofesi sebagai penyanyi diamankan di pinggir jalan.

"Tersangka sempat membuang barang bukti yang disembunyikan dalam bungkus rokok. Namun kita ketahui, saat bungkusan rokok diperiksa, isinya ada satu bungkus plastik yang diduga sabu. Kedua kasus ini masih kita kembangkan," terang Nana.

Kepada petugas, kedua tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang mengaku warga Tangerang. Tersangka mengakui telah beberapa bulan mengkonsumsi sabu dengan alasan untuk menambah stamina.

"Untuk tambah stamina biar tidak lelah bekerja," kata keduanya dengan mimik wajah menyesal. (hr/red)

TAG sabu
Komentar