Hasil Laga Lanjutan Liga Inggris, Newcastle vs Manchester City

Kegembiraan para pemain Newcastle usai Vurnon Anita membuat gol penyama kedudukan. (Dok:net)Kegembiraan para pemain Newcastle usai Vurnon Anita membuat gol penyama kedudukan. (Dok:net)

TitikNOL - Sergio Aguero berhasil membawa The Citizens unggul terlebih dahulu, meski dalam replay Kun terlihat sudah berada dalam posisi offside. The Magpies berhasil menyamakan skor berkat gol Vurnon Anita.

Bernafsu memburu kemenangan guna lepas dari jeratan degradasi, Newcastle langsung menggebrak sejak menit awal. Sayang mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu yang digalang Vincent Kompany.

Memasuki menit ke-14, justru City yang sukses membuka keunggulan. Sundulan Aguero meneruskan tendangan bebas Aleksandar Kolarov sukses menghujam jala Newcastle yang dikawal Karl Darlow.

Dari tayangan ulang jelas terlihat Aguero sudah berada dalam posisi offside, namun wasit Kevin Friend tetap mengesahkan gol yang menjadi koleksi ke-20 Kun di Premier League musim ini sekaligus ke-100 sepanjang kariernya di Premier League.

Newcastle tak menyerah begitu saja. Hasilnya Anita sukses menyamakan skor di menit 31. Menerima bola di sisi kanan, Anita terlebih dulu mengelabui Kolarov sebelum melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Joe Hart. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih saling bertukar ancaman. Sayang penyelesaian akhir yang buruk dari keduanya membuat skor 1-1 tak kunjung berubah.

Di menit-menit akhir, pemain yang baru masuk di babak kedua, Giorginio Wijnaldum memiliki kesempatan emas untuk membawa Newcastle memenangi laga. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan Hart. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat kedua tim tak bergerak dari posisi mereka sebelumya di klasemen. City tetap bertengger di peringkat ketiga dengan 61 poin, namun terancam digusur Arsenal yang baru akan bermain dua hari lagi. Sementara Newcastle tetap gagal keluar dari zona degradasi dan kini mengoleksi 29 angka.

Susunan Pemain

Newcastle: Darlow; Anita, Mbemba, Lascelles, Dummett; Tiote, Colback; Townsend (Wijnaldum 81'), Perez (Aarons 90'), Sissoko; Cisse (Mitrovic 55').

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Fernando, Delph (Sterling 68'); Navas (Bony 84'), Toure (Fernandinho 73'), De Bruyne; Aguero.

Statistik Laga
Ball possession: 43% - 57%
Shots: 4 - 8
Shots on target: 3 - 5
Corner: 5 - 3
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.net

Komentar